">

Sabtu, 31 Januari 2015

Banjir Di Kab Banjar

Tingginya tingkat curah hujan di kabupaten Banjar mengakibatkan banjir yang merendam beberapa wilayah di Kabupaten Banjar, diantaranya Kecamatan Cintapuri Darussalam,Astambul Martapura Timur ,Martapura Barat dan Martapura Kota. Dilaporkan ada sebanyak 12 Sekolah yang sudah terendam air dan para siswanya diliburkan, karena dikhawatirkan membahayakan keselamatan. Banjir pada awal tahun ini sudah dua kali terjadi, yakni pada awal bulan Januari dan menjelang akhir januari 2015.

" bantuan sudah kita berikan kepada sebagian korban banjir," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Banjar H Sunarto ( 30/01/2015). Menurutnya Permukaan air di sepanjang sungai Martapura dan Riam Kanan sudah mulai menurun, namun jika hujan kembali turun dengan cukup lebat,tidak mustahil ketiggian air kembali meningkat dan banjir kembali melanda beberapa wilayah di Kabupaten Banjar.

H. Sunarto juga menyatakan sudah lebih dari Seribu rumah warga yang terendam Banjir di beberapa kecamatan tersebut, tetapi pihaknya terus mendata jumlah korban banjir yang betul betul terdampak.

0 komentar:

Google+ Followers