">

Sabtu, 27 Desember 2014

PILKADA SERENTAK DI KALSEL DI AWASI PANWASLU BARU

" Masa tugas  anggota panwaslu  di 13 kabupaten /kota di Kalimantan Selatan telah berakhir  dan sekarang ini tim seleksi dari Bawaslu sedang melakukan uji kepatutan dan kelayakan bagi calon komisioner Panwaslu Kabupaten / Kota yang baru," kata Komisioner Bawaslu Kalimantan Selatan Azhar Ridhanie di Banjarmasin(26/12/2014).  

Menurut Komisioner Bawaslu Kalsel yang masih muda ini, pada  saat ini jumlah calon Komisioner panwaslu dari setiap Kabupaten/ Kota menyisakan masing - masing  6 orang  dan akan menjalani uji kepatutan dan kelayakan hingga akhirnya menyisakan 3 orang yang  akan terpilih menjadi Komisioner Panwaslu Kabupaten/ Kota .  

Disamping itu jelas Azhar Ridhanie , dalam penerimaan calon anggota Panwaslu Kabupaten/Kota dilakukan seleksi yang cukup ketat, diantaranya  masalah independensi , integritas, kapabilitas dan  pengalaman. Sebab  Hal itu tegas azhar ridhanie dilakukan tim seleksi, karena  beratnya beban tanggung jawab yang harus dilakukan panwaslu ketika harus mengawasi  jalannya pilkada serentak dan hal itu akan bersentuhan langsung  dengan kepentingan banyak orang dan elite didaerah.

 " Bawaslu Kalimantan selatan  untuk melaksanakan tugas pengawasannya pada pelaksanaan pilkada serentak di Kalimantan selatan pada tahun 2015 ," tandas Azhar Ridhanie, untuk mengingatkan peran penting Panwaslu pada pelaksanaan Pilkada di Kalimantan Selatan yang akan digelar pada tahun 2015.

pada tahun 2015 rencananya ada 7 pilkada yang digelar serentak di Kalimantan Selatan,  yakni  pemilihan Kota Banjarmasin , Kota Banjarbaru,    Kabupaten Banjar, Kabupaten  Hulu Sungai Tengah, Kabupaten  Balangan, Kabupaten Tanah Bumbu dan Kabupaten  Kotabaru.

0 komentar:

Google+ Followers