">

Selasa, 16 Desember 2014

PEMERINTAH WAJIB PENUHI KEBUTUHAN POKOK MASYARAKAT

       Martapura (16/12) Kabupaten Banjar merupakan wilayah terbesar ketiga di Provinsi Kalimantan Selatan , Setelah Kabupaten Kotabaru dan Kabupaten Tanah Bumbu, oleh karena itu  sebagian besar masyarakat Kabupaten Banjar memanfaatkan lahan yang ada, dengan memilih  mata pencaharian sebagai petani dan perkebunan .
                Dan kali ini untuk meningkatkan semangat para pelaku usaha tani dan kebun Kabupaten Banjar ,Badan Ketahanan Pangan Kabupaten Banjar mengadakan sosialisasi ketahanan pangan di aula Kantor Ketahanan Pangan Kabupaten Banjar.
                Asisten I pemerintahan Kabupaten Banjar  Harry Supriyadi membuka secara resmi kegiatan sosialisasi ini, Harry Supriyadi mengatakan bahwa Kebutuhan Pokok khususnya pangan merupakan hak utama yang harus dipenuhi Pemerintah, Oleh Karena itu Pemerintah Kabupaten Banjar selalu bekerja sama dan berkordinasi dengan Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Pusat agar kebutuhan pangan masyarakat Kabupaten Banjar selalu terpenuhi.
                Selain itu Kepala Kepala Ketahanan Pangan H Fahrozi mengatakan maksud dari kegiatan ini adalah  untuk mensosialisasikan tentang penyaluran pangan di Kabupaten Banjar , dengan menghadirkan narasumber dari ketahanan pangan Provinsi Kalimantan Selatan Ir Syarifuddin, dari bulog regional Kalimantan Selatan Insan Taufik, dan dari Dinas Pertanian, Perkebunan, Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Banjar Firmansyah .
                Kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan di aula Ketahanan Pangan Kabupaten Banjar ini juga dihadiri oleh  aparat kecamatan,desa dan pelaku usaha tani se Kabupaten Banjar . (Ronie/Tohal

0 komentar:

Google+ Followers