">

Jumat, 26 Desember 2014

Anak - Anak Dan Remaja Ngelem Di Tempat Umum Di Martapura

Martapura- Sekarang ini banyak generasi muda seperti anak - anak dan remaja di Kalimantan Selatan yang suka menghirup aroma lem dan membahayakan kesehatan mereka sendiri. Di Kota Banjarmasin, seperti di kawasan Banjar Raya , sering terlihat segerombolananak- anak yang berusia dibawah 15 tahun mengisap atau menghirup aroma lem yang mereka bungkus dalam kantong plastik. 

Mengisap lem atau dalam  istilah para pemakainya "  Ngelem " juga dilakukan sebagian anak di Martapura Kabupaten Banjar. Bahkan ditengah Kota atau ditempat umum di Kota yang  berjulukan sebagai Kota Serambi Mekkah ini juga terlihat ada anak - anak yang asyik Ngelem tanpa rasa takut ditertibkan atau ditangkap petugas (23/12).

Sementara itu sebagian besar orang tua dan masyarakat mulai mencemaskan anak - anak mereka terdampak serta terpengaruh kebiasaan buruk mengisap lem tersebut. Para Orangtua berharap ada tindakan dari Pemerintah untuk menertibkan anak - anak yang ngelem. " kami khawatir, anak anak kami melihat dan meniru kebiasaan  ngelem ditempat umum ," jelas M Luthfi warga Kota Martapura.

1 komentar:

Google+ Followers