">

Kamis, 06 November 2014

Validasi Data BPJS Kabupaten Banjar

Pembekalan Validasi Data BPJS 2014
Guna meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, sudah seharusnya pemerintah suatu daerah dapat meningkatkan kinerja dan juga kualitas para pelaku yang menjalankan dan bersentuhan langsung dengan masyarakat.
            Tak terkecuali dengan Kabupaten Banjar, demi peningkatan kualitas dan tingkat pelayanan kepada masyarakat, maka Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Sosial Kabupaten Banjar melaksanakan kegiatan Sosialisasi/Pembekalan Validitas Data BPJS Tahun 2014, kamis (6/10) di Aula Badan Kesbangpol Kabupaten Banjar.
            Kegiatan ini sendiri bertujuan agar nantinya akan didapatkan data yang benar-benar valid dalam pendataan masyarakat penerima bantuan dalam bidang kesehatan dimana BPJS sangat berperan penting dalam pelaksanaannya.
            Pada kesempatan itu Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh melalui Sekda Banjar Ir Nasrunsyah MP menyampaikan dukungannya dengan berjalannya kegiatan ini  ia mengatakan, agar dengan diadakannya sosialisasi/pembekalan kali ini kepada kawan-kawan yang berpartisipasi akan dapat bermanfaat besar bagi kawan-kawan semua yang mengikuti. Ia juga menambahkan bahwa, pengumpulan data masyarakat miskin adalah data yang sangat penting untuk menentukan jumlah penerima bantuan yang dimaksudkannya ini ialah masyarakat miskin yang benar-benar layak untuk menerima bantuan dari Pemerintah.
            Seiring itu ujarnya lagi, apabila para petugas yang melakukan pendataan kepada masyarakat dapat mendata dengan sungguh-sungguh dan tepat sasaran juga hasilnya bagus maka kita tidak akan lagi dihadapkan dengan kasus pasien yang mengeluh karena pelayanan atau mendapatkan fasilitas yang kurang memadai, karena kita tidak lagi hanya berharap dari dana Jamkesda untuk menanggulanginya namun akan langsung mendapatkan bantuan dari pusat dalam bentuk Jamkesnas, yang mana diharapkan akan sangat membantu kepada masyarakat kita yang sedang mengalami kesusahan.
            Senada dengan Sekda Banjar, Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Banjar Eddy Rahmadi yang mana pada kesempatan ini bekerjasama dengan Dinas Sosial Kabupaten Banjar dalam hal melakukan pendataan ini juga mendukung apapun yang dilakukan pemerintah demi memberikan pelayanan yang optimal kepada mayarakat.
Disamping itu dia berpesan, agar para petugas yang melakukan pendataan nanti hendaknya membuat data yang mudah dimengerti sehingga dapat mempermudah pekerjaan yang akan mereka hadapi nanti. Dimana ujarnya, para petugas nantinya pasti akan menghadapi berbagai kasus yang tentu saja dapat sedikit mengganggu perolehan data yang akurat dan valid, mereka juga harus selalu update dalam memberikan data, sehingga tidak terjadi salah sasaran dalam pemberian bantuan nantinya.
            Kegiatan ini sendiri diikuti oleh 80 orang yang berasal dari 20 Kecamatan se-Kabupaten Banjar dengan masing-masing Kecamatan diwakili oleh 4 orang yang akan bertugas sebagai petugas Validasi data BPJS tahun 2014 di masing-masing Kecamatan, dan direncanakan berlangsung 2 hari 05-06 Nopember

0 komentar:

Google+ Followers