">

Kamis, 06 November 2014

Mensos Tanam Pohon Di Bantaran Sungai Martapura

Menteri Khofifah Dukung Adopsi Pohon Bupati
Menteri Sosial RI Dra Hj Khofifah Indar  Parawansa adalah sosok pejabat yang peduli lingkungan. Ketua Muslimat Nadhlatul Ulama (NU) Indonesia dalam setiap kegiatan selalu menyempatkan diri menanam pohon sebagai wujud kepedulian terhadap alam sekitar.

Seperti di sela kunjungan di Kota Martapura, Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan dalam rangka membuka Apel Bhakti Sosial Tagana Nasional 2014,  Rabu (5/10) petang. Didampingi Wakil Gubenur Kalsel  H Rudy Resnawan , Sekda Banjar H Nasrun Syah,  Mensos Khofifah menanam pohon sirsak di bantaran Sungai Martapura Kampung Murung Kenanga. 

Mensos Khofifah mengapresiasi program adopsi pohon yang dicanangkan  Bupati H Khairul Saleh dalam upaya pelestarian lingkungan hidup  mengurangi dampak pencemaran udara akibat timbal gas buang kendaraan bermotor. 

“Penghijauan dengan cara menanam pohon melalui adopsi pohon patut kita budayakan demi penyelamatan lingkungan dan pencemaran. Kita sangat mengapresiasi semangat  penghijauan yang digelorakan Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh,” puji Mensos.

Sementara itu Sekda Banjar H Nasrun Syah mengatakan,  sistem adopsi pohon merupakan inisiasi dari Bupati Banjar dalam rangka mewujudkan Kabupaten Banjar hijau, asri dan segar. Semua SKPD dan organisasi  mitra kerja pemerintah daerah seperti PKK, Dharma Wanita aktif mendukung adopsi pohon.

“Seluruh SKPD dan masyarakat di Kabupaten Banjar saat ini terus mengaungkan Program Adopsi Pohon.  Ini merupakan upaya kami masyarakat dan pemerintah daerah secara bersama untuk mengurangi dampak dari pencemaran lingkungan dan pengaruh eksosistem global.            
 

0 komentar:

Google+ Followers