">

Kamis, 06 November 2014

Dukungan Pemkab Banjar Pada Hari Bhakti Tagana Nasional

MENSOS APRESIASI DUKUNGAN PEMKAB  BANJAR
Menteri Sosial RI Dra Hj Khofifah Indar Parawansa,  mengungkapkan,  rasa bangga dan terima kasih kepada semua yang terlibat dalam kepanitiaan kegiatan Bakti Sosial Taruna Siaga Bencana (Tagana) Tingkat Nasional yang berlangsung di Kota Martapura, Kabupaten Banjar digelar mulai tanggal 3 sampai 6 Nopember 2014.

 “Atas nama negara dan pemerintah saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan tinggi kepada semua pihak yang membantu terlaksananya  Bhakti Sosial Tagana Nasional 2014. Terima kasih khusus kepada Pemprov Kalsel dan Kabupaten Banjar atas dukungan nyata hingga acara Bhakti Tagana Nasional berlangsung sukses” ucap Mensos.

Ketua Muslimat Nahdlatul Ulama Indonesia ini juga mengungkapkan rasa haru dan bangganya atas dukungan luar biasa anggota Tagana se Indonesia atas kerja sosial membantu penangulangan bencana nasional. Ini dibuktikan dengan besarnya antusias anggota Tagana yang berhadir di Kota Martapura dalam kegiatan bhakti sosial membantu masyarakat.

“|Kalian (anggota tagana, red) adalah pahlawan-pahlawan pekerja sosial yang sangat berjasa kepada negara. Mari kita doakan para rekan rekan kita yang wafat dalam membantu korban bencana seperti saat kejadian meletusnya Gunung Merapi di Jokjakarta beberapa waktu,” tandasnya.

Kegiatan Hari Jadi TAGANA ke 10 tahun 2014 ini diisi dengan berbagai kegiatan, seperti bakti sosial berupa penanaman pohon penghijauan, motivasi tentang lingkungan bagi siswa tingkat SD, SMP dan SMA yang ada di kabupaten Banjar,  pemberian bantuan sosial kepada pemerintah Kota dan Kabupaten yang ada di Kabupaten Banjar, pengukuhan Pembina TAGANA tingkat Provinsi dan Kabupaten Kota se-Kalimantan Selatan, serta berbagai kegiatan kemanusiaan lainnya.

“Semoga dengan adanya kegiatan TAGANA Nasional di Kabupaten Banjar ini, semangat kepedulian terhadap kemanusiaan bagi anggota Tagana, serta aparat pemerintah Kabipaten Kota di Kalimantan Selatan khususnya, serta semua elemen masyarakat di seluruh Indonesia pada umumnya dapat lebih meningkat, harap menteri Sosial” ucapnya.

Sementara itu Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh mengatakan  merupakan sebuah kehormatan bagi pihaknya menjadi tuan rumah tempat berkumpulnya para pekerja sosial penanggulangan bencana.
Menurutnya Kegiatan Tagana Nasional 2014 merupakan agenda strategis untuk memperkokoh kebersamaan anggota Tagana se Indonesia. Ini merupakan bukti kebersamaan dan keterpaduan program pemerintah dan pemerintah daerah dalam mengapresiasi anggota Tagana

0 komentar:

Google+ Followers