">

Selasa, 21 Oktober 2014

Tunjangan PNS Kabupaten Banjar Naik !

Bupati Khairul Saleh Peduli Kesejahteraan PNS

            Ribuan pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Banjar Provinsi Kalimantan Selatan tak kuasa menahan haru dan langsung mengucapkan syukur Alhamdulillah setelah Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh mengumumkan terhitung 1 Oktober 2014 tunjangan tambahan penghasilan mereka dinaikkan.

            Kabar gembira itu disampaikan Bupati H Khairul Saleh pada acara tambahan Apel Gabungan PNS di Halaman Kantor Bupati Jl A Yani Km 40 Martapura, Senin (20/10) pagi.  Informasi kenaikan tunjangan tambahan bagi pejabat setruktural , jabatan fungsional umum dan staf itu dengan cepat menyebar dan diketahui oleh kalangan PNS.

            “Alhamdulillah kenaikan tunjangan    tambahan penghasilan kami naik dan tentu sangat membantu ekonomi keluarga di rumah. Kami sangat berterima kasih dan bersyukur atas kenaikan tunjangan tambahan penghasilan. Terima kasih Bapak bupati  kebaikan Bapak akan selalu kami kenang,” ucap Ahmad Irsyadi pegawai Humas Setda Banjar .

            Irsyadi mengatakan sebagai seorang pegawai negeri tentu kenaikan tunjangan tambahan penghasilan ini sangat diharapkan. Terlebih nilai kenaikan cukup signifikan dan sangat membantu ekonomi di rumah terutama biaya pendidikan anak dan kebutuhan lain.

            Mahfuzh  Ridha pegawai Pegawai Pemkab Banjar lainnya juga mengucapkan syukur rasa syukur dan terima kasih kepada Bupati Khairul Saleh atas kenaikan tunjangan.  Dikatakan Mafuzh, kenaikan tunjangan tersebut merupakan wujud kepedulian seorang kepala daerah kepada para staf.  Pegawai yang memiliki dua orang anak  ini mengatakan  uang dari  kenaikan tunjangan ini sebagian akan ditabung untuk biaya pendidikan anak di masa mendatang di samping kebutuhan kebutuhan yang mungkin mendesak.

            Saat diminta ditanyakan nilai tunjangan Mahfuzh mengungkapkan belum mengetahui tetapi dia mendengar informasi lebih dari cukup dan harus disyukuri.

            Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh mengatakan kenaikan tunjangan tambahan bagi pegawai ini merupakan apreasiasi pemerintah daerah atas kinerja positif PNS dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

            Dia berharap kebijakan kenaikan tambahan penghasilan semakin meningkatkan disiplin dan kinerja PNS untuk lebih prima dalam bekerja terutama memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kenaikan penghasilan ini tentu atas kerja keras dinas pendapatan dan SKPD pengelola pendapatan lainnya yang berusaha meningkatkan penerimaan daerah.

2 komentar:

Google+ Followers