">

Kamis, 04 September 2014

TURNAMEN ANTAR PELAJAR SARANA MENUJU KOMPETISI PROFESIONAL



Dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Olahraga Nasional yang diperingati setiap tanggal 9 September, Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga kabupaten Banjar melalui Bidang Olahraga menggelar Turnamen Sepakbola antar SLTA sederajat tahun 2014, yang dibuka secara resmi oleh Bupati Banjar Sultan H. Khairul Saleh pada Selasa, 2 September 2014 di Stadion Bola Mini Barakat, Martapura.

Dalam sambutannya saat membuka acara tersebut, Sultan H. Khairul Saleh menandaskan, turnamen olahraga antar pelajar tingkat SLTA sederajat, adalah sebagai ajang pencarian talent-talent muda yang berkualitas di cabang sepak bola, selain itu, melalui kegiatan tersebut juga sebagai media dalam meraih prestasi yang sehat dan sportif, serta merupakan even perekat persaudaraan antar pelajar.
Pada ajang tersebut, juga dapat dijadikan sebagai wahana saling bertukar pengalaman tanding antar klub dilevel sekolah menengah atas, serta pada gilirannya pengalaman yang didapat selama bertanding, para peserta turnamen dapat mengambil serta menerapkannya dalam klub non profesional, baik klub antar sekolah, antar kampung serta sampai pada tahapan klub semi profesional, hingga profesional.

Ketua Panitia Pelaksana Turnamen sepak bola antar pelajar tahun 2014, Kun Nasrullah yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Olahraga Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga kabupaten Banjar melaporkan, turnamen sepak bola antar pelajar SLTA dilaksanakan dari tanggal 2 sampai dengan 7 September 2014, dengan peserta berjumlah 18 klub yang berasal dari sekolah lanjutan tingkat atas se-kabupaten Banjar.

Kun Nasrullah juga menyampaikan, diantara tujuan yang ingin dicapai dalam pelaksanaan turnamen sepakbola antar pelajar SLTA tersebut adalah, untuk saling bersilaturrahmi serta mempererat rasa persatuan antar sesama pelajar SLTA sederajat, khususnya dalam penyaluran bakat pada ajang yang positif.

Selain itu, kegiatan tersebut juga memberikan kesempatan kepada siswa SLTA untuk mengembangkan bakat, minat serta hobinya dibidang olahraga, serta memberikan motifasi kepada semua pelajar SLTA untuk mau terus meningkatkan prestasi dalam bidang olahraga, khususnya bidang olahraga sepak bola.

Menandai dibukanya Turnamen sepakbola di lapangan bola mini Barakat Martapura, Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh, didampingi Sekda Banjar H. Nasrunsyah, Manager Martapura FC Mokhammad Hilman berkenan memulainya dengan melakukan penendangan bola pertama sekaligus ditiupnya pluit Kick Off babak pertama yang mempertemukan dua klub yaitu Tim dari MAN 4 Astambul dan tim dari SMK 1 Martapura.(say/rza/020914)
k Martapura.

0 komentar:

Google+ Followers