">

Kamis, 04 September 2014

PANGERAN MUDA JUARA LOMBA KETANGKASAN PEMADAM KEBAKARAN SE-KALIMANTAN SELATAN

Halaman Gedung Juang Martapura, Minggu (31/08) pagi, mendadak ramai dengan berkumpulnya ratusan Anggota Badan Pemadam Kebakaran dari berbagai daerah Kalimantan Selatan. Mereka berkumpul bukan untuk memadamkan api atau melakukan aksi demo, melainkan untuk mengikuti Lomba Ketangkasan Pemadam Kebakaran se-Kalimantan Selatan dengan memperebutkan Piala Alcount Sultan Cup 2014 , yang dilaksanakan oleh UPT Damkar Kabupaten Banjar.
Dengan dukungan penuh dari Bupati Sultan H Khairul Saleh, acara ini berlangsung dengan meriah dan penuh dengan suasana keakraban meski mereka harus bersaing satu sama lainnya untuk menjadi yang terbaik.
“Ulun sangat senang melihat peserta yang bersemangat untuk mengikuti lomba ketangkasan ini, kita disini bukan hanya untuk berlomba, melainkan untuk berilaturahmi dan menjaga kekompakan antar sesama anggota BPK,” ucap Bupati Banjar mengawali sambutannya.

Bupati mengatakan, dengan lomba ketangkasan ini kita dapat melihat langsung dan membayangkan aksi heroik mereka saat terjadi suatu bencana ataupun ketika menyelamatkan harta benda dan jiwa seseorang dari amukan api yang sering terjadi di daerah ini.

Dalam bagian sambutannya, pria yang baru-baru saja membawa Kota Martapura meraih penghargaan Adipura Kencana ini mengaku sangat bangga dengan para anggota BPK. “Saya sangat bangga kita bisa berkumpul disini, berkumpul dengan orang-orang yang pemberani dan berjiwa sosial yang sangat tinggi,” puji Bupati dua periode ini. Berkat pian seberataan, lanjut Khairul, pemerintah daerah dan masayarakat sangat terbantu dalam menanggulangi bencana, khususnya bencana kebakaran.

“Atas jasa dan pengorbanan yang teman-teman telah lakukan, saya atas nama pemerintah, pribadi dan masyarakat mengucapkan banyak terima kasih. Semoga apa yang telah kalian lakukan mendapat ganjaran yang berlipat dari Allah SWT,” harapnya mengakhiri.
Murjani, Kepala UPT Damkar Kabupaten Banjar yang juga ketua panitia pelaksana lomba melaporkan, lomba ini diikuti oleh 48 tim se-Kalimantan Selatan.

“Lomba ini sudah kita lakukan sebanyak tiga kali dalam tahun 2014 ini, namun lomba kali ini terasa lebih spesial karena untuk pertama kalinya kita memperebutkan Piala Alcount Sultan Cup,” jelasnya.
“Rencananya Lomba Ketangkasan Pemadam Kebakaran Piala Alcount Sultan Cup ini akan dilaksanakan secara bergantian di seluruh Kalimantan Selatan, dengan tujuan untuk lebih mengakrabkan, meningkatkan kebersamaan dan profesionalisme anggota BPK,” papar Murjani.

Ia menambahkan, lomba ini dapat terlaksana tidak lepas dari dukungan penuh dari Bupati, hal ini menunjukan kepedulian beliau terhadap anggota BPK sangat besar. Untuk itu saya berharap kepada seluruh anggota BPK agar selalu menjaga kekompakan dan keprofesionalan tim.

“Jangan sampai terjadi kesalahpahaman antar anggota BPK sehingga menurunnya kinerja kita di lapangan, tentunya hal itu akan berdampak negatif dan merugikan kepada masyarakat,” pinta Murjani.

Piala Alcount Sultan Cup 2014 ini akhirnya berhasil diraih oleh BPK Pangeran Muda (PM) Banjarmasin, disusul oleh BPK Seberang Mesjid (SM) Banjrmasin, BPK Mesjid Muhammadiyah Kelayan (MMK) Banjarmasin dan BPK Dahlia Banjarmasin. Untuk semua pemenang, selain mendapatkan piala mereka juga mendapat uang pembinaan dari Sultan H Khairul Saleh yang diharapkannya mampu meningkatkan semangat dan kinerja para anggota BPK. (Fii/Tohal/310814).

0 komentar:

Google+ Followers