">

Senin, 15 September 2014

DARURAT BENCANA KABUT ASAP DAN KEBAKARAN LAHAN DI KABUPATEN BANJAR

BUPATI BANJAR PRIHATIN KABUT ASAP

Kabut asap yang menyelimuti Kota Martapura tidak menyurutkan semangat pegawai lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar untuk melaksanakan kegiatan disiplin kerja pada apel gabungan lingkup Satuan Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar, senin (15/9) pagi.
Pada apel gabungan tersebut, Pemerintah Kabupaten Banjar menyatakan kesiagaanya terhadap kebakaran hutan dan lahan serta kabut asap yang terjadi dimusim kemarau.

“ Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Banjar menyatakan siaga kebakaran hutan dan lahan serta kabut asap “, tegas Bupati Banjar, Pangeran H Khairul Saleh, saat memberikan pidatonya pada rangkaian apel di halaman kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Banjar.
Pangeran H Khairul Saleh juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Banjar , agar mengurangi kegiatan diluar ruangan pada pagi hari dan selalu mengenakan masker.

“ Saya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya para pegawai lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar agar tidak melakukan aktivitas diluar ruangan pada pagi hari, dan selalu menggunakan masker “, himbau Pangeran H Khairul Saleh.
Dia juga berharap agar masyarakat tidak membakar sampah dan juga membuka lahan dengan cara membakarnya. Dia menjelaskan dengan hal tersebut akan memicu kabut asap yang mengganggu aktivitas serta kesehatan.

Sebagai bentuk perhatian dan juga keperihatinannya terhadap fenomena kabut asap yang terjadi pada saat ini, Bupati Banjar Pangeran H Khairul Saleh membagikan masker dengan simbolis kepada para pegawai lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar.

0 komentar:

Google+ Followers