">

Minggu, 03 Agustus 2014

Penumpang Kapal Long Boat meningkat Pasca Lebaran

Arus penumpang kapal motor berbadan panjang  atau longboat dipelabuhan antasari banjarmasin pasca lebaran  idul fitri  1 syawal 1435 hijriah  tujuan tamban  dan catur mengalami peningkatan 50 persen.

Masyarakat yang tinggal dibantaran Sungai Kapuas, Sungai Barito  dan Sungai Martapura masih cukup banyak yang menggunakan transportasi air berupa kapal motor ,seperti klotok, speed boat dan longboat. 

Pada lebaran idul fitri 1 syawal 1435 hijriah, dipelabuhan antasari banjarmasin  arus penumpang kapal motor long boat juga terlihat ada peningkatan. " pasca lebaran arus penumpang dari tamban  km.  20 Kabupaten Kapuas dan Catur Kabupaten Barito Kuala mengalami peningkatan hingga mencapai 50 persen," kata  Pengawas Pelabuhah Antasari Banjarmasin dari Dishub Kominfo Kota Banjarmasin Syairani ( 03/08/2014).

Selanjutnya jelas Syairani , peningkatan jumlah penumpang itu, bukan hanya karena arus mudik atau arus balik, tetapi karena masyarakat yang ada disekitar bantaran sungai tersebut banyak yang datang ke banjarmasin untuk banyak keperluan lainnya.

Syairani menambahkan arus penumpang dan barang angkutan sungai atau transportasi air di pelabuhan  pelabuhan yang ada di Kota Banjarmasin  setiap tahunnya mengalami penurunan akibat terbukanya jalan darat yang menghubungkan kota kota yang ada dibantaran sungai di Kalimantan Selatan dan Tengah.

0 komentar:

Google+ Followers