">

Jumat, 29 Agustus 2014

Pembatasan Penyaluran BBM Bersubsidi Di Kalimantan Selatan Di hentikan

Mulai besok pembatasan bbm bersubsidi tidak lagi diberlakukan pemerintah dan pasokan dari pertamina ke spbu akan kembali normal 

Dalam sepekan terakhir pemberlakuan pembatasan penyaluran bbm bersubsidi mengakibatkan kelangkaan solar dan premium  diseluruh wilayah di provinsi kalimantan selatan. Selain itu terlihat Antrean  panjang kendaraan bermotor  terjadi diseluruh spbu didaerah ini . 

" Sejak diberlakukan pembatasan BBM Bersubsidi  pasokan dari pertamina untuk  BBM  jenis solar hanya satu mobil tanki bermuatan 10. 000 liter per hari dan pembelian pun  dibatasi  maksimal sebanyak 150 ribu rupiah," kata Katnen Petugas SPBU di Km.17 Gambut (29/08/2014). 

Kemudian menurut Katnen pengurangan pasokan BBM bersubsidi juga diberlakukan untuk jenis premium dan pembelian juga dibatasi maksimal 100 ribu rupiah per kendaraan bermotor. Tetapi hal itu tegasnya sudah berakhir sejak kemaren, sebab pihaknya mendapat pemberitahuan dari pihak pertamina pembatasan bbm mulai hari ini sabtu 30 agustus 2014 sudah tidak lagi diberlakukan dan pasokan BBM Bersubsidi akan kembali normal.
.
Dari pantauan rri hari jumat kemaren antrean kendaraan bermotor  masih memadati seluruh spbu di kalimantan selatan dan bahkan untuk bbm bersubsidi jenis solar di spbu di km. 17 gambut  sekitar pukul satu siang sudah ludes. Begitu juga di spbu dilandasan ulin, guntung payung, banjarbaru dan di batas kota Martapura.

0 komentar:

Google+ Followers