Banjar Expo 2014 Di Martapura

BANJAR EXPO 2014 BERLANGSUNG MERIAH
Kamis sore (14/08) Pembukaan Pameran Pembangunan dan Produk Unggulan yang dikemas dalam Banjar Expo  2014 dalam rangka peringatan hari jadi Kabupaten Banjar ke-64 sekaligus HUT ke-69 Proklamasi Republik Indonesia tahun 2014 berlangsung dengan meriah. Acara yang dipusatkan di Pusat Pertokoan Sekumpul (PPS) Martapura, Kabupaten Banjar ini dibuka langsung oleh Bupati Banjar Sultan Haji Khairul Saleh bersama Ketua TP PKK Banjar Hj. Raudatul Jannah Khairul Saleh, Sekda Banjar, Forum Komunikas Pimpinan Daerah serta Kepala SKPD lingkup Pemkab Banjar.

Acara dimulai dengan pentas seni tari yang dibawakan oleh salah satu Sanggar tari yang ada di Kabupaten Banjar, dibawah binaan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Hj. Raudhatul Jannah.

Bupati Banjar Sultan H. Khairul Saleh saat membuka acara tersebut mengatakan, ia atas nama pemerintah Kabupaten Banjar sangat bersyukur dengan digelarnya kegiatan pameran pembangunan yang dikemas dalam konsep Banjar Expo 2014 bertempat di PPS, Sekumpul Martapura.

Tentunya, dengan dipilihnya pasar Pusat Pertokoan Sekumpul Martapura sebagai tempat pameran pembangunan kabupaten Banjar 2014 diharapkan PPS Sekumpul Martapura yang saat ini secara operasional belum berfungsi secara penuh, melalui kegiatan pameran ini secara bertahap dapat beroperasi secara total.
Karena menurut Sultan H. Khairul Saleh, sangat disayangkan bila fasilitas umum yang cukup baik dan lengkap berupa pasar PPS yang telah dibangun tersebut tidak difungsikan dan dimanfaatkan secara penuh oleh masyarakat.

Sementara itu Ketua Panitia Kegiatan Banjar Expo 2014 H. Khairil Anwar melaporkan,  pada kegiatan pameran pembangunan Banjar Expo 2014 digelar berbagai kegiatan, seperti lomba merangkai Bunga, Daun serta buah. Disamping itu kegiatan tersebut juga menonjolkan tanaman anggrek sebagai tanaman yang saat ini sedang menjadi tren dimasyarakat Kalimantan Selatan khususnya bagi kalangan perempuan.

Selain itu dalam kegiatan Pameran Pembangunan Banjar Expo 2014 tersebut masing-masing dinas, badan serta bagian dan perusahan daerah yang ada di Kabupaten Banjar juga memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat yang memerlukan, seperti pelayanan akte kelahiran dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Pembuatan Kartu Pencari Kerja atau kerap disebut Kartu Kuning dari dinas Tenaga Kerja dan transmigrasi, serta pelayanan perizinan yang difasilitasi oleh Badan Koordinasi Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Banjar, serta pelayanan kesehatan yang diadakan di stand milik RSUD Ratu Zalecha Martapura.

            Acara diakhiri dengan pemotongan untaian melati sebagai tanda diresmikannya Pameran Pembangunan Banjar Expo 2014 yang dilakukan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Hj. Raudatul Jannah Khairul Saleh.