">

Selasa, 01 Juli 2014

Pasar Wadai Ramadhan Di Martapura

KEBERSIHAN MAKANAN YANG DIJUAL HARUS DIKEDEPANKAN
            Guna menambah semaraknya bulan Ramadan 1435 H, 2014 M, pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata Pemuda dan Olahraga Pemkab setempat kembali menggelar Pasar Wadai  Ramadan kabupaten Banjar 1435 H yang dibuka langsung oleh Bupati Banjar Sultan H. Khairul Saleh bersama Ketua TP PKK Banjar dan Wakil Bupati Banjar H. A Fauzan Saleh didampingi isteri. serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Sekda dan pejabat lingkup Pemkab Banjar pada Sabtu 29 Juni 2014 yang dipusatkan di Jl. Suka Ramai, Martapura.

Bupati Banjar Sultan H. Khairul Saleh saat membuka pasar wadai Ramadan 1435 H mengharapkan, dalam pelaksanaan pasar wadai tahun ini, para pedagang yang berjualan hendaknya dapat memakai sarung tangan saat melayani pembeli, hal tersebut penting dilakukan para pedagang agar makanan yang dijual baik itu kue, kuah sayur, ikan, atau penganan yang sudah masak lainnya dapat terjaga kebersihan dan kesehatannya. 

Selain itu, Bupati Banjar juga meminta kepada para pedagang, agar dapat menyajikan barang dagangan dengan cara yang lebih rapi, sehat dan terjaga dari debu dan kotoran lainnya, sehingga dapat berdampak negatif pada kualitas dan kondisi makanan itu sendiri. Karena makanan yang sehat, rapi serta enak dipandang mata dapat lebih menarik para pengunjung agar membeli setiap makanan yang ditawarkan.

Sekda Banjar H. Nasrunsyah selaku ketua panitia kegiatan pasar wadai Ramadan 1435 H melaporkan,   kegiatan  Pasar Wadai Ramadan dimaksudkan untuk memfasilitasi event budaya daerah, sebagai perwujudan visi misi kabupaten Banjar yang Baiman, Bauntung dan Batuah.

Selain itu, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk memberikan semangat serta kemeriahan Ramadan kepada masyarakat Kabupaten Banjar, khususnya dalam menjalani setiap rangkaian ibadah puasa, termasuk didalamnya memberikan kemudahan bagi warga Martapura dan sekitarnya untuk menjelang berbuka puasa, karena di pasar wadai Ramadan sudah disediakan beberapa penganan yang siap disantap sebagai menu berbuka puasa.

Seusai membuka pasar wadai Ramadan 1435 H, Bupati Banjar Sultan H. Khairul Saleh bersama Ketua TP PKK Banjar dan Wakil Bupati Banjar H. A Fauzan Saleh juga bersama isteri serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Sekda dan pejabat lingkup Pemkab Banjar meninjau makanan yang dijual para pedagang.

 Selain itu, isteri Bupati Banjar Hj. Raudatul Jannah Khairul Saleh dan isteri Wakil Bupati Banjar Hj. Noor Laila Fauzan Saleh juga berkesempatan berdialog dengan para pedagang sembari membeli beberapa makanan yang dijual para pedagang untuk menu berbuka puasa bersama keluarga masing-masing.

0 komentar:

Google+ Followers