">

Jumat, 18 Juli 2014

Pasar Murah Kabupaten Banjar

ANTISIPASI LONJAKAN HARGA PEMKAB BANJAR ADAKAN PASAR MURAH

Untuk membantu meringankan beban masyarakat berpenghasilan rendah, khususnya dalam memperoleh beberapa kebutuhan sehari-sehari pada bulan Ramadhan seperti gula, beras, minyak goreng, ikan segar, tepung terigu, telur serta keperluan bahan pokok lainnya. Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan menggelar kegiatan Pasar Murah Ramadhan, Rabu (16/07) di halaman Gedung Dekranasda Martapura.

Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh yang diwakili Sekda Banjar Ir H Nasrun Syah saat membuka acara tersebut mengatakan, pada bulan Ramadhan saat ini beberapa kebutuhan bahan pokok cendrung meningkat, tentunya hal tersebut bisa menyulitkan masyarakat, khususnya bagi masyarakat yang berpenghasilan pas-pasan.

“Pasar murah yang diadakan oleh pemerintah ini tidak bermaksud untuk menjadi pesaing bagi pedagang yang ada di pasar-pasar tradisional, tetapi justru sebaliknya untuk mengantisapasi kenaikan harga kebutuhan pokok dan memperlancar distribusi barang,” tegas Nasrun.

Hampir setiap menjelang Idul Fitri, terjadi lonjakan harga bahan kebutuhan pokok yang cukup signifikan. Hal ini tentunya sangat berdampak semakin beratnya beban hidup saudara-saudara kita yang berpenghasilan rendah. “Pasar murah ini mudah-mudahan dapat meringankan beban saudara kita yang kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan pokoknya selama bulan Puasa dan Idul Fitri 1435 H,” harapnya mengakhiri.

Kepala Disperindag Kabupaten Banjar Drs H M Ramlan melaporkan, dalam pelaksanaan pasar murah Ramadhan tahun ini pihaknya melibatkan banyak pihak seperti TP PKK, Darma Wanita Persatuan kabupaten Banjar, BUM Des, serta pihak kecamatan se-kabupaten Banjar.

0 komentar:

Google+ Followers