">

Sabtu, 26 Juli 2014

Pajak Melalui Tartil Alquran

DEKATKAN PAJAK DENGAN TARTIL AL-QUR’AN DAN MEWARNAI
Pengenalan pajak kepada anak-anak menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan sedini mungkin, agar tertanam pengetahuan dalam diri mereka bahwa pajak itu ada ditengah-tengah kehidupan masyarakat. Hal inilah yang mendasari Kantor Pelayanan Pajak Pratama Banjarbaru mengadakan Lomba Mewarnai dan Tartil Qur’an untuk anak-anak TK Al-Qur’an Sekabupaten Banjar. Yang bekerjasama dengan Lembaga Pembinaan dan Pengembangan (LPP) Taman Kanak-kanak Al-Qur’an, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia Kabupaten Banjar.

Lomba ini diadakan untuk mensosialisasikan sekaligus mendekatkan pajak kepada anak-anak tapi dengan konsep yang menyenangkan tanpa menghilangkan tujuan utama terlaksananya acara kegiatan ini, yaitu sosialisasi pajak. Acara dilaksanakan di Gedung Islamic Center Mufti Tuan Guru Besar HM Djazouly Seman, pada hari Kamis, tanggal 24 juli 2014 mulai pukul 10. 00 Wita.
Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala KP2 Pratama Banjarbaru, Eko Ratnadi Susetyo  yang dalam pidatonya mengungkapkan kegembiraannya melihat antusias anak, guru, dan orang tua yang ikut berpartisipasi dalam pembentukan watak karakter generasi penerus bangsa di bumi Kalimantan Selatan dan pada khususnya di Kabupaten Banjar.
“ Saya sangat gembira dan bangga melihat antusias anak, guru, dan juga orang tua yang rela meluangkan waktunya untuk kegiatan lomba ini “, ungkapnya.
Selain itu, pria yang berperawakan gagah ini juga menjelaskan tujuan dari pada kegiatan lomba ini untuk mensosialisasikan serta menanamkan pengetahuan mengenai fungsi dan juga tujuan wajib pajak kepada anak-anak. Agar kelak mereka  dewasa saat memiliki usaha dan juga penghasilan, mereka sudah mengetahui kewajiban sebagai warga negara Indonesia yang baik.    
Sejak pukul 09.00 WITA,  tempat dilangsungkannya lomba sudah dipenuhi oleh peserta Lomba mewarnai dan Tartil Qur’an. Hingga acara dimulai dengan penampilan Grub nasyid Ar Raudah Kecamatan Mataraman, jumlah peserta yang melakukan lomba tersebut berjumlah 70 peserta untuk lomba mewarnai dan 50 peserta untuk lomba Tartil Quran.
Selama 120 menit waktu disediakan, para peserta lomba mewarnai tampak konsentrasi menyelesaikan gambar di hadapannya.  Siang itu, masing-masing anak menunjukkan kemampuan terbaiknya demi meraih gelar juara, hingga acara berakhir pada pukul 12.00 WITA.  Selama menunggu proses penjurian, para peserta diberikan acara hiburan dengan menyaksikan penampilan Grub nasyid Ar Raudah .
Hingga tak terasa tibalah saatnya pengumuman pemenang yang begitu ditungggu-tunggu oleh para peserta lomba. Pengumuman pemenang dibacakan oleh salah satu juri, Ibrahim juara pertama mewarnai diraih oleh Danesa Elfera Londong, dengan perolehan nilai 180. Sedangkan untuk juara pertama pembacaan tartil Al qur’an putri diraih oleh Syifa dari kecamatan Mataraman dengan perolehan nilai 59. Selain uang pembinaan para pemenang juga mendapatkan trophy dan juga piagam yang diserahkan oleh Kepala Pelayanan Pajak Pratama Banjarbaru. (Reza/Tohal

0 komentar:

Google+ Followers