">

Selasa, 15 Juli 2014

Merajut Mimpi Pilpres Damai Dari Pondok Pesantren



Silaturrahmi Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Lakpesdam NU Kalimantan Selatan bersama Kalangan Pondok Pesantren bertempat di Pondok Pesantren Hidayatullah, Bincau Kab. Banjar pada Hari Senin, 07 Juli 2014. 

Mengusung Tema " Merajut Mimpi Indonesia dari Pondok Pesantren"


Acara yang dihadiri ratusan orang dari berbagai daerah tersebut berlangsung khidmat dan kental dengan suasana akrab kekeluargaan, menunjukkan betapa pelajar dan pemuda nu kalimantan selatan sangat diterima dan menghargai satu sama lain akan nilai-nilai sejarah yang terbangun di antara keduanya sebagaimana yang disampaikan oleh Ustadz M. Zaini selaku Ketua PW IPNU Kalsel menjelaskan bahwa IPNU lahir dan besar itu semata-mata karena keikhlasan pondok pesantren bersama para alim ulama . Disamping itu jelasnya sudah sewajarnya kalau kemudian IPNU selalu membangun silaturrahmi dengan kalangan pesantren. 

Hal Senada juga disampaikan M.Hafizh Ridha yang juga dikenal sebagai pembina IPNU dan Sekretaris Lakpesdam NU Kalsel serta  Tokoh Muda NU yang konsen menyoroti Pemilu dan Demokrasi . Menurutnya hari ini penting sekali para alim ulama, tokoh muda dan semua kalangan memberikan pendidikan politik dalam segmennya masing2 serta turut andil menjaga kondusifitas menjelang pemilihan presiden dan wakil presiden republik indonesia yang akan digelar pada 09 Juli 2014.

 M Hafizh Ridha pada kesempatan tersebut juga  menghimbau agar semua pihak bisa sama-sama bahu membahu bekerjasama mengupayakan terciptanya suasana aman dan kondusif , sebab hal itu bukan hanya menjadi tanggung jawab penyelenggara maupun aparat semata tapi juga kita, terlebih dari kalangan pondok pesantren dan alim ulama sebagai patokan . Disamping itu ia menegaskan ponpes bersikap sentral. M hafizh Ridha mendoakan semoga pilpres nanti berlangsung aman dan jurdil serta semua bisa ikhlas menerima hasil bukan hanya siap menang dan siap kalah. 

0 komentar:

Google+ Followers