">

Kamis, 24 Juli 2014

HARGA SEMBAKO DI PASAR MARTAPURA JELANG LEBARAN

JELANG IDUL FITRI HARGA SEMBAKO DI PASAR MARTAPURA STABIL


Martapura ( 22/07/14 ) Marhaban Ya Ramahan, tak terasa sudah 24 hari bagi umat muslim menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan 1435H, 2014 M ini, tentunya tidak beberapa lama lagi kaum muslimin akan menyambut datangnya hari Raya Idul Fitri, dengan demikian banyak yang perlu dipersiapkan guna menyambut datangnya hari Raya Idul Fitri tersebut.

Untuk itu, pemerintah Kabupeten Banjar perlu memperhatikan berbagai macam keperluan yang akan dibeli oleh masyarakat untuk menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri tersebut.
Salah satunya adalah keperluan masyarakat terhadap keperluan rumah tangga atau yang kerap disebut Sembilan Bahan Pokok (Sembako), sayur mayur, serda daging sapi dan daging ayam serta keperluan pendukung lainnya, dimana pada setiap tahunnya menjelang Hari Raya Idul Fitri, daya beli masyarakat terhadap Sembako selalu meningkat.

Guna menyikapi kenyataan tersebut, pemerintah Kabupaten Banjar yang dipimpin langsung Bupati Banjar Sultan H. Khairul Saleh, Sekda Banjar H. Nasrunsyah, Kepala DinasPerdagangan dan Perindustrian H. Muhammad Ramlan serta pejabat lainnya turun langsung ke lapangan untuk mengadakan pemantauan harga dan ketersediaan stok Sembako serta keperluan masyarakat lainnya di Pasar Martapura.

Dalam pemantauan tersebut Bupati Banjar Sultan H. Khairul Saleh berinteraksi langsung kepada para pedagang, khususnya menanyakan berapa harga-harga Sembako saat ini kepada para pedagang Sembako, selain menanyakan langsung tentang harga Sembako, ia juga menanyakan ketersediaan stok Sembako yang dijual oleh para pedagang Di Pasar Martapura.

Dari hasil pemantauan tersebut, Bupati Banjar sangat senang dengan segala informasi yang ia dapatkan langsung dilapangan, dimana semua harga Sembako di pasar Martapura berada dalam posisi stabil, dan stok barang khususnya sembako juga sangat tersedia dengan baik selama Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri nanti.

0 komentar:

Google+ Followers