">

Senin, 14 Juli 2014

Bupati Banjar Terima Kunjungan Kejati Kalsel

Kajati Bangga Kerja Keras Bupati Banjar
                Kepala Kejaksaan Tinggi  (Kajati) Kalsel Puji Basuki Setijuno SH, MH mengungkapkan rasa bangga dan apresiasi terhadap kerja keras Bupati Banjar H Khairul Saleh dalam mendorong partispasi masyarakat di bidang kebersihan dan lingkungan hidup.
                Penghargaan Puji Basuki, panggilan akrabnya, diutarakan saat melakukan kunjungan kerja dalam rangka bersilaturahmi dengan Bupati H Khairul Saleh dan jajaran di Mahligai Sultan Adam, Martapura, Selasa (8/7).
                “Kota Martapura memang layak meraih Adipura Kencana. Selain kotanya bersih, rindang dan teduh juga masyarakat sangat religius. Ini semua tentu tidak lepas dari komitmen dan kerja keras seorang kepala daerah yang memberikan dorongan kuat  untuk menjaga dan meningkatkan kualitas pengelolaan lingkungan,” ujarnya.
                Menurut Kajati, berhasilnya Kabupaten Banjar meraih penghargaan tertinggi di bidang kebersihan lingkungan merupakan simbol harmonisasi pemerintah daerah dan masyarakat dalam upaya bersama menjaga kebersihan lingkungan. Kebersihan merupakan cermin dari prilaku dalam berbagai aspek kehidupan termasuk ketaatan seseorang terhadap hukum.
                  Menurutnya, komitmen seorang kepala daerah memiliki peran sentral dalam menciptakan lingkungan bersih termasuk upaya penegakkan hukum. Tanpa partisipasi seluruh stake holder terkait visi negara untuk menegakkan hukum di semua aspek kehidupan tidak akan terwujud               
                Puji Basuki Setijuno mengungkapkan terima kasih dan penghargaan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar dalam mendukung penegakan hukum di daerah terutama bekerja sama dengan institusi kejaksaan setempat melalui forum –forum kemitraan bersama.
                “Tujuan silaturahmi kami di Kabupaten Banjar juga dalam rangka saling mengenalkan diri dan mengokohkan kerja sama upaya penciptaaan ketaatan hukum masyarakat,” ucapnya seraya menambahkan rasa bangganya atas antusias pemerintah daerah dalam mendukung program prioritas kejaksaan.
                Sementara itu Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh mengungkapkan rasa bangga dan hormatnya atas kunjungan kerja Kejati Kalsel. Menurutnya, kunjungan kerja dan silaturahmi dari jajaran Kajati memberikan semangat dan spirit bagi daerah dalam upaya bersama mewujudkan supremasi hukum di segenap aspek masyarakat.
                “Kami sangat senang atas kunjungan dari Pak Kajati ke Martapura dalam rangka pengenalan diri dan silaturahmi. Silaturhami ini merupakan sarana untuk saling berkomunikasi antar kedua lembaga dalam rangka mewujudkan peningkatan ketaatan hukum,” tandasnya.

0 komentar:

Google+ Followers