">

Senin, 16 Juni 2014

Stok Daging Sapi Di Kalsel Untuk Bulan Puasa Dan Lebaran Tersedia



Banjarbaru Terkini : Dinas Peternakan Provinsi Kalimantan Selatan Menjamin Ketersedian Daging Sapi, Ayam Potong Dan Telur Untuk Bulan Suci Ramadhan Hingga Hari Raya Idul Fitri 1435 H.

Setiap Bulan suci Ramadhan hingga hari idul fitri kebutuhan masyarakat terhadap daging sapi, ayam potong dan telur di kalimantan selatan mengalami peningkatan. Hal itu kemudian kalau tidak disertai dengan ketersediaan yang memadai akan berdampak pada naiknya harga, karena tinggi permintaan yang tidak  sebanding dengan ketersediaanya di pasaran. Terkait hal tersebut Kepala Dinas Peternakan Provinsi Kalimantan Selatan Sabri Madani kepada Sejumlah wartawan di banjarbaru

 " Kami terus memantau ketersediaan daging sapi, ayam potong dan telur di pasaran, terutama menyangkut kebutuhan masyarakat saat bulan suci ramadhan dan hari raya idul fitri 1435 H mendatang," jelas Kepala Dinas Peternakan Provinsi Kalimantan Selatan Sabri Madani Kepada Sejumlah Wartawan Di Banjarbaru. 

Menurutnya seperti tahun sebelumnya kebutuhan masyarakat terhadap daging sapi mengalami peningkatan, sehingga Dinas Peternakan Provinsi Kalimantan Selatan mendatangkannya Ternak Sapi dari Luar Daerah,seperti Dari Jawa Dan Bali. Sabri Madani  menegaskan Langkah mendatangkan mendatangkan Ternak Sapi dari Luar Daerah itu untuk menjamin ketersediaan Daging sapi dipasaran dan menjaga stabilisasi harga.

Disamping itu ungkap Sabri Madani , kebutuhan Masyarakat Kalimantan Selatan terhadap ayam potong sudah dapat disediakan para peternak unggas di Kalimantan Selatan . Sedangkan kebutuhan daging sapi hingga saat ini para peternak di daerah ini belum mampu menyediakannya ,sebab menurutnya untuk Kalimantan Selatan diperlukan 15 sampai 20 ribu ekor sapi dalam satu tahun.

0 komentar:

Google+ Followers