">

Kamis, 26 Juni 2014

Selamatan Kelulusan Sekolah Di Kabupaten Banjar

WABUP SAMBANGI WARGA POLOSOK DESA 

Pemerintah Kabupaten Banjar terus berikan apresiasi terhadap usaha masyarakat dalam menanamkan dan memperkuat aqidah dan akhlak agama islam untuk anak-anak penerus bangsa khususnya di Kabupaten Banjar.

 Kemarin malam Senin (23/6), sebagai bentuk wujud apresiasinya, Wakil Bupati Banjar H Fauzan Saleh disela kesibukannya, menghadiri acara intihanan atau selamatan kelulusan santriawan dan santriawati Madrasah Nahdatul Atfal di Desa Pasar Baru Kecamatan Sambung Makmur Kabupaten Banjar.

Dalam acara yang terselenggara atas partisipasi warga dengan tokoh masyarakat tersebut, H Akhmad Fauzan Saleh mengungkapkan kebanggaannya terhadap masyarakat Kabupaten Banjar yang telah ikut berpartisipasi memajukan dan sadar akan pentingnya pendidikan yang khususnya terhadap penanaman aqidah-aqidah agama islam untuk anak-anaknya.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Banjar saya ucapkan selamat kepada anak-anak Madrasah Nahdatul Atfal yang telah berhasil menyelesaikan pendidikannya, dan saya pun sangat bangga terhadap semangat masyarakat Kabupaten Banjar khususnya di Desa Pasar Kecamatan Sambung Makmur ini, dalam menyelenggarakan pendidikan aqidah dan akhlak agama islam untuk anak-anaknya”, ungkap Fauzan Saleh.

Karena pemerintah sudah menjamin Biaya Operasional Sekolah (BOS) dulu wajib belajar 9 tahun, dan sekarang di 2014 ini berubah menjadi wajib belajar 12 tahun pendidikan hingga ke jenjang SMA.

Selain itu, Ketua Stai Darussalam Martapura ini juga menjelaskan, Didalam kurikulum sekolah sekarang sudah diterapkan dengan 3 (tiga) komponen yaitu kognitif, afektif, dan psikomotorik sebagai penunjang mutu pendidikan agar ilmu yang diberikan dapat diterapkan dikehidupan sehari-hari.

“Anak diajarkan dengan ilmu pengetahuan seperti mempraktekkan sholat, sehingga anak dapat membiasakan diri untuk melaksanakan sholat”, tegas Fauzan.

Disela kegiatan intihanan tersebut, mantan Ketua Umum Nahdhatul Ulama Kabupaten Banjar ini melantik pengurus Nahdatul Ulama kecamatan Sambung Makmur Kabupaten Banjar yang berjumlah 6 orang yaitu Ustadz Wahyuni, Ustadz Sarwani, Guru Bahrani, H Apli, H Syahrul dan Ustadz Abdul Hadi.

“Saya ucapkan selamat atas dilantiknya para pengurus baru Nahdhatul Ulama di Kecamatan Beruntung Baru ini, saya berharap tugas yang diemban dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat setempat dan juga dapat mempertahankan kearifan masyarakat Kabupaten Banjar yang religius guna mewujudkan Kabupaten Banjar yang sejahtera, mandiri dan islami”,tandas Fauzan

0 komentar:

Google+ Followers