">

Jumat, 20 Juni 2014

Pasar Kuliner Di Martapura

Bupati Resmikan Pasar Kuliner Blauran

              Pertumbuhan ekonomi kerakyatan di Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan  semakin hari  berkembang  dinamis, seiring dengan pembenahan sarana dan prasarana pasar tradisional oleh pemerintah daerah  melalui Perusahaan Daerah Pasar Baiman, Bauntung Batuah.

            Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh sangat optimistis peningkatan kesejahteraan masyarakat bisa diwujudkan dengan menata dan meningkatkan sarana pasar, seperti membangun dan membenahi tempat berjualan, terminal dan fasilitas publik lain yang mendatangkan kenyamanan bagi pedagang dan pengunjung sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat
            “Sejarah membuktikan saat Negara kita mengalami krisis ekonomi dan moneter tahun 1997, di mana sejumlah industri besar mengalami kerugian. Kondisi berbeda  dengan  usaha ekonomi kerakyatan atau ekonomi mikro justru bisa tumbuh berkembang,” terang Bupati H Khairul Saleh saat memberikan sambutan pada acara Peresmian Pasar Kuliner Khas Banjar Martapura, Rabu  (18/6).
             Menurut Bupati Khairul Saleh, penataan terminal dan pasar merupakan salah satu upaya pemerintah daerah meningkatkan kesejahteraan masyarakat,  lebih khusus lagi para pedagang. Diharapkan melalui penataan dan peningkatan kualitas sarana pasar pedagang semakin nyaman  berusaha dan tempat berjualan  ramai dikunjungi masyarakat.
            Pria yang juga pernah menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Banjarmasin ini mengungkapkan,  penghargaan dan terima kasihnya kepada masyarakat pedagang pasar yang turut berpartisipasi menjaga kebersihan lingkungan pasar sehingga Kota Martapura meraih Adipura Kencana 2014.
            Adipura Kencana adalah lambang supremasi tertinggi di bidang kebersihan lingkungan yang hanya diberikan kepada daerah yang memiliki dedikasi dan komitmen menjaga kebersihan lingkungan.
            Pada acara peresmian Pasar Kuliner Blauran Martapura, Bupati Khairul Saleh mengucapkan terima kasih kepada BRI yang turut berpartisipasi dengan memberikan kontribusi melalui  Corporate social responsibility (CSR)
                “Kita doakan BRI semakin tumbuh dan berkembang dan mendapatkan provit lebih besar. Kedepan akan ada lagi partisipasi CRS dari perbankan lain. Terima kasih khusus kepada Bapak Wakil Kepala Kantor Wilayah BRI Banjarmasin, M  Zauron  atas partisipasi turut membantu daerah menghidupkan ekonomi mikro melalui bantuan CSR,” tandasnya.
                 Kakanwil BRI Banjarmasin melalui Wakanwil BRI M Zauron, mengatakan bantuan CSR merupakan salah satu wujud kepedulian BRI kepada masyarakat yang menjadi aset turut memajukan BRI.  Menurutnya, sebagian keuntungan BRI disisihkan untuk membantu masyarakat dan pemerintah daerah melalui Program CSR.
                Sementara itu para pedagang Pasar Blauran Martapura mengungkapkan terima kasih dan bangganya dengan Bupati H Khairul Saleh atas penataan terminal dan pasar yang ramah lingkungan.
                “Alhamdulilillah pasar sekarang terlihat bersih dan rapi. Kita pun jadi lebih bersemangat berjualan dan semoga mendapat keuntungan yang membawa berkah,” ucap  Dewi seorang pedagang.
                Direktur PD Pasar Bauntung Batauh H Warsiat SH MH juga berterima kasih atas perhatian besar pemerintah daerah dalam menata pasar. “Kami juga berterima kasih dengan pihak BRI atas bantuan CSRnya,” tandasnya

0 komentar:

Google+ Followers