">

Selasa, 24 Juni 2014

Investasi Bidang Perkebunan Di Kabupaten Banjar

Bupati  Sambut Gembira Investasi  Perkebunan
Bupati Banjar  Banjar Sultan H Khairul Saleh menyambut gembira kerja sama melalui penandatanganan nota kesepahaman (MoU)  di bidang perkebunan sawit antara  PT Borneo  Indo Tani dengan Lima Koperasi unit Desa, Kecamatan Cinta Puri Darussalam dan PT BRI Agro Niaga Tbk,  di Mahligai Sultan Adam Martapura, Selasa (17/6).

Penandatangan MoU lima KUD, KUD  Mas Intan Jaya,  Berkat Subur, Bauntung Batuah, KUD Banua Bersama, KUD Cintapuri Darusalam dengan PT. Borneo Indo Tani dan PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga, Tbk.

Selain dilakukan penanangatangan MoU juga diserahkan Sertifikat dari BPN kepada petani dari  petani ke koperasi dan dari koperasi ke PT Borneo Indo Tani dan   selanjutnya diserahkan juga buku tabungan secara Simbolis dari BRI Martapura kepada petani.

“Semoga dengan pola kemitraan usaha perkebunan pola inti plasma dari PT Borneo Indo Tani kepada lima KUD di Kecamatan Cintapuri Darussalam  dibantu BRI Agro Niaga, iklim usaha di Kabupaten Banjar semakin maju dan memberikan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat,” ucap Bupati H Khairul Saleh.

Dikatakan Bupati, sektor perkebunan turut memberikan kontribusi bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat karena bisa membuka lapangan kerja baru. Diharapkan dengan pola kerja sama antara perusahaan dan masyarakat memberikan dampak bagi peningkatan pendapatan masyarakat.
Pemerintah daerah terus mendorong bagi percepatan produktivitas investasi perkebunan melalui pembinaan dan regulasi dengan tetap mengacu peraturan pemerintah.     

 “Kita yakin dan optimis kerja sama ini akan terlaksana sesuai rencana dan harapan. Hal  penting yang perlu dihormati masing-masing pihak yang telah melakukan MoU agar  komitmen  poin-point yang telah disepakati,” tandas Khairul Saleh.

 Direktur Utama PT Borneo Indo Tani Sjahril  Kahar mengharapkan dengan adanya penandatangan ini pembangunan  kebun plasma di Kabupaten Banjar khususnya di lima desa Kecamatan Cintapuri Darussalam  akan mulai beroperasi  pada 2015 mendatang.
 

0 komentar:

Google+ Followers