">

Sabtu, 31 Mei 2014

Karet Banjar Harus Mampu Bersaing Di Pasar Dunia



Martapura (28/05), Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh membuka secara resmi pertemuan para petani karet se Kabupaten Banjar, pada kesempatan tersebut Bupati Banjar mengungkapkan, seiring banyaknya wilayah –wilayah dan negara yang menghasilkan karet atau latex untuk memenuhi kebutuhan industri , Kabupaten Banjar harus mampu bersaing baik di pasar domestik maupun International.

Sultan H Khairul Saleh juga mengatakan, petani karet mampu meningkatkan segala potensi yang dimiliki masyarakat Kabupaten Banjar itu sendiri, seperti yang kita ketahui bersama , Kabupaten Banjar memiliki struktur tanah yang subur untuk bertani karet dan lahan yang sangat luas.
Oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Banjar berniat akan memberikan pelatihan atau pertemuan-pertemuan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan jumlah produksi karet petani Kabupaten Banjar yang akan dijual di pasar international.
Diharapkan dengan adanya pertemuan ini, petani-petani karet di Kabupaten Banjar akan mampu menemukan solusi dari segala masalah yang selama ini mereka hadapi , baik itu masalah penanaman, pemupukan , pemanenan dan masalah distribusi yang mungkin saja memakan biaya produksi yang tinggi, sehingga para petani karet tidak mendapatkan keuntungan yang maksimal.
Pertemuan petani karet se Kabupaten Banjar juga dihadiri juga oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar Ir Nasrunsyah Mp, Kepala Badan Perencanaan Daerah H Muhammad Rusdi ,ST , MT , Ketua tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Dra H Raudhatul Jannah , SKPD lingkup Kab. Banjar dan seluruh petani Karet se kabupaten Banjar.

0 komentar:

Google+ Followers