Demo Di Banjarbaru Hari Ini

Para peternak ayam broiler  di kalimantan selatan  yang selama ini merasa  kurang mendapat perhatian dari  dinas peternakan provinsi kalimantan selatan  kemaren melakukan aksi demo damai dan menuntut agar kepala dinas  sabri madani menjalankan PP Nomor 6 tahun 2013 tentang pemberdayaan peternak. Aksi demo ini mendapat kawalan ketat puluhan aparat kepolisian dari polres banjarbaru.

 " demo  ini merupakan rentetan  sejak bulan nopember tahun 2013 dimana berbagai pertemuan dilakukan dengan pihak terkait seperti DPRD Provinsi  kalimantan selatan , walaupun telah disepakati tetapi belum ada tindakan nyata dan akhirnya  mereka banyak mengalami kerugian ," kata Ketua Komunitas Peternak Kalsel ,  Rudi Budi Hartono  , Rabu ( 16/04/2014).

Sementara itu kepala dinas peternakan provinsi kalimantan selatan Sabri Madani  yang  mendatangi para  pendemo menyampaikan persetujuannya atas tuntutan mereka namun harus sesuai dengan aturan yang ada. " kita akan menggodok  regulasi , melibatkan peternak rakyat dan perusahaan peternakan, breeder, pakan dan Ps juga akan dilibatkan ," jelas Sabri Madani .

Setelah diadakan pertemuan dan  penanda tanganan perjanjian nota kesepahaman / MOU antara perwakilan para peternak ayam broiler provinsi kalimantan selatan , suasana yang sebelum memanas akhirnya berangsur normal kembali  dan para pendemo membubarkan diri.