Kabupaten Banjar Peduli Sampah

Peringatan Hari Peduli Sampah Semarak
Peringatan Hari Peduli Sampah 2014 di Kabupaten Banjar dilaksanakan penuh semarak. Beragam kegiatan dengan melibatkan masyarakat dilaksnakan di berbagai tempat, termasuk imbauan untuk tetap menjaga kesegaran udara melalui sepeda santai.
Seperti kegiatan sepeda santai yang langsung diikuti Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh didampingi istri Dra Hj Raudatul Jannah, MSi. Bersama pegawai dan masyarakat mensosialisasikan menjaga kebersihan lingkungan dan pemanfaatan sampah melalui olahraga sepeda santai, Sabtu 1/3) pagi.
Sejak berada di tempat star di  Halaman Kantor Bupati Banjar, Jl A Yani Km 40, Bupati H Khairul Saleh dan istri berada di barisan depan mengayuh santai sepedanya sambil menyapa masyarakat yang melintasi Jalan A Yani Martapura.
“Olahraga bersepeda  ini perlu kita lestarikan mengingat banyak manfaat bila kita bersepeda. Selain membuat tubuh sehat bugar, juga salah satu sikap peduli terhadap lingkungan. Polusi udara bisa dikurangi dengan cara bersepeda. Udara akan terasa segar dan dampak pencemaran akibat polusi kendaraan bermotor bisa berkurang,” ucap H Khairul
Bupati mengatakan, acara sepeda ini bertujuan untuk mewujudkan Kabupaten Banjar bersih dan sehat. Selain itu kegiatan ini juga memiliki banyak manfaat antara lain untuk kesehatan dan menjaga kebersihan lingkungan dari polusi asap kendaraan bermotor. “ Kalau bukan kita siapa lagi yang nantinya peduli dengan lingkungan. Sebagai pemimpin saya harus memberi suri tauladan terhadap masyarakat, “ katanya. karena bersepeda adalah olahraga yang sehat dan murah serta lebih mendekatkan kita dengan lingkungan,.
di sela acara tersebut Bupati Banjar beserta istri  memberikan kejutan Kue Ulang tahun kepada  Boyke Wahyu Triestiyanto Selaku Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman kab Banjar, yang bertepatan saat acara digelar boyke berulang tahun yang ke 53.