">

Kamis, 15 Agustus 2013

TERMINAL INDUK TIPE A DI KM. 6 BANJARMASIN ATAU DI KM.17 GAMBUT ?

Pembangunan Terminal di Km. 17 Gambut Kabupaten Banjar pada awalnya untuk mengganti terminal di Km. 6 di Banjarmasin. Buktinya dana yang digunakan untuk pembangunan Terminal tersebut berasal dari APBN, APBD Provinsi Kalsel dan APBD Banjar atau dana sharing.

 ketika menjelang akan di operasikan terminal Km.17 di Gambut mendapat penolakan dari sebagian sopir dan Organda dengan berbagai alasan. Akibatnya ada silang pendapat dari berbagai pemangku kepentingan baik ditingkat Provinsi maupun di tingkat Kabupaten. Muncul dugaan di masyarakat jika alasan momen menjelang Pemilu dan upaya menarik simpatik serta dukungan  , proyek  pemindahan terminal dari Km.6 ke Km. 17  dijadikan isu yang seksi . Bahkan uniknya lagi muncul sebuah rencana membangun dan  menjadikan terminal Km.6 menjadi Tipe A.

Tidak ada upaya  saling mendukung dalam pengoperasian terminal induk antara Pemrov Kalsel dengan Pemkab Banjar menjadi sebuah pertanyaan besar.

Masyarakat tidak banyak menuntut kepada Pemerintah, baik itu pusat atau daerah , yakni bagaimana mewujudkan Good Governance bukan Bad Governance , tegas , berani, tidak ingkar dengan komitmen dan tidak plin plan. 

0 komentar:

Arsip Blog

Label

Google+ Followers