">

Minggu, 09 Desember 2012

Tidak Ada Sekolah Gratis Di Kalimantan Selatan

Realitasnya Tidak ada sekolah yang betul betul gratis di Kalimantan selatan , sebab masih ada elemen biaya yang harus dikeluarkan oleh orang tua atau wali murid.

Salah satu yang menentukan orang bisa sekolah dan tidak sekolah adalah masalah pembiayaan atau keterjangkauan secara ekonomi, hal tersebut disampaikan ketua panitia rapat koordinasi daerah Jarlitbang provinsi Kalimantan selatan yang juga kepala bidang penelitian bidang sosial budaya balitbangda provinsi kalimantan selatan Taufik Rahman pada acara Rakorda Jarlitbang di mahligai Sultan Adam Martapura baru- baru ini . Menurut Taufik Rahman saat ini pihaknya sedang melakukan penelitian mengenai satuan biaya untuk tiap tingkat pendidikan , dan hasil penelitian bisa digunakan dinas pendidikan untuk menentukan sekolah gratis atau tidak. Dan terkait sekolah gratis kata Taufik Rahman realitasnya tidak gratis ,karena masih ada biaya macam- macam ketika masuk sekolah.

Taufik Rahman mengungkapkan penelitian pada dasarnya ingin membantu memecahkan permasalahan yang ada didaerah ,dan Agar penelitian benar- benarbermanfaat maka dilakukan koordinasi Agar tujuan penelitian dapat mencapai sasaran.

0 komentar:

Google+ Followers