BUPATI BANJAR SULTAN KHAIRUL SALEH RAIH TIGA PENGHARGAAN NASIONAL

BUPATI BANJAR SULTAN KHAIRUL SALEH RAIH TIGA PENGHARGAAN NASIONAL

Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh kembali meraih prestasi nasional. Tiga prestasi nasional sekaligus dianugerahkan pemerintah sebagai buah hasil kebijakan terukur dan komitmen tinggi terhadap usaha peningkatan kesejahteraan masyarakat.
Prestasi nasional tersebut terdiri dari Penganugerahan UPAKARTI jasa kepedulian bidang industri kecil menengah tahun 2012 oleh Presiden H Susilo Bambang Yudhoyono, Penghargaan Pekerjaan Umum Tahun 2012 sebagai terbaik III Nasional Pembinaan Jasa Konstruksi Kategori Kabupaten/Kota dari Menteri Pekerjaan Umum Ir Djoko Kirmanto, Dipl, HE dan Penghargaan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) Pertambangan Umum Tahun 2012 dari Kementerian ESDM dengan Predikat Pratama dan Propernas 2012 dengan Predikat Warna Biru dari Kementerian Lingkungan Hidup.
“Alhamdulillah Kabupaten Banjar kembali meraih prestasi nasional membanggakan. Ini semua berkat kerja keras seluruh lapisan masyarakat dan pemerintah daerah untuk saling bersinergi membangun daerah,” ucap Bupati Banjar H Khairul Saleh yang disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabuupaten Banjar H. Khairil Anwar, Senin (10/12) saat memimpin Apel Gabungan lingkup Pemkab Banjar dihalaman Kantor Sekretariat Daerah setempat.
Selain tiga prestasi tersebut daerah berjuluk Serambi Mekkah ini juga mendapatkan penghargaan dari Menteri Dalam Negeri H Gamawan Fauzi atas prestasi luar biasa baiknya dalam mendukung kebijakan program E KTP nasional, karena telah berhasil melakukan perekaman e-KTP lebih cepat dari waktu yang telah ditentukan.
“Kita juga berhasil mendapat penghargaan pusat terkait prestasi sebagai daerah tercepat melaksanakan penyelesaian Program E-KTP nasional. Semoga prestasi ini semakin memperkokoh kerja keras kita untuk membangun daerah,” terang Bupati.
Sementara itu Sekda Banjar H Nasrun Syah mengungkapkan rasa bangga dan syukur atas pengbadian tulus seluruh SKPD di jajarannya dalam mendukung kebijakan pembangunan daerah.
Prestasi nasional yang diraih selama ini merupakan bukti dari semakin terukurnya kebijakan pembangunan daerah. Ucapan terima kasih dan penghargaan tinggi juga kami sampaikan kepada seluruh pegawai yang besar jasanya untuk daerah,” ungkap Sekda.
Mantan Kepala Bappeda Banjar ini mengingatkan, prestasi yang telah diraih bukan sebuah titik akhir dari tugas pemerintah daerah. Tantangan ke depan tugas pemerintahan daerah semakin berat mengingat perkembangan dinamika pelayanan publik.(say/bmb/101212)