TAHUN BARU ISLAM 1434 H DI MARTAPURA

RAYAKAN 1 MUHARAM DENGAN SHALAD HAJAD
DAN PAWAI TA’RUF
Martapura (15/11) Waktu terus berputar tanpa pernah berhenti. Ia bahkan tak bisa diperlambat ataupun dipercepat meskipun kita menginginkannya. Alhamdulillah hari ini kita memasuki tahun baru Islam 1434 Hijriyah, sejak kemarin sore hingga malam banyak umat muslim yang merayakan pergantian tahun dalam Islam ini dengan berdoa bersama, berdzikir, pawai Muharram, sampai tabligh akbar, mulai dari anak-anak, remaja, bapak-bapak hingga para orang tua semua.
Sama halnya dengan Pemerintah Kabupaten Banjar, Untuk Menyambut Tahun Baru islam 1434H ini pemerintah Kabupaten Banjar mengajak Ulama-ulama, Pejabat Pemerintah, Militer Dan Masyarakat Kabupaten Banjar melaksanakan shalad Hajad Bersama di Mahligai Sultan Adam Martapura pada Rabu malam 14 November 2012.

Para tamu yang berhadir pada saat shalad hajad tersebut terlihat sangat hikmat melaksanakan shalad hajad dan membacakan doa bersama yang di pimpin oleh ulama-ulama yang ada di Kabupaten Banjar, dan Pada Pagi Hari nya 15 november 2012 Pemerintah Kabupaten Banjar Mengadakan Pawai Ta,ruf yang startnya dimulai dari Halaman Pemkab Banjar untuk mengelilingi Kota Martapura , Sebagai Rangkaian perayaan 1 muharam 1434 H. Kegiatan pawai Ta’ruf ini diikuti dan dimeriahkan oleh Seluruh TK Alqur’an BKPRMI Kabupaten Banjar.

Pada saat pelepasan Pawai Ta’ruf terlihat beberapa orang penting di Kab.Banjar yaitu Bupati Banjar .H. Pangeran Khairul Shaleh Ketua Penggerak Team PKK Kabupaten Banjar Hj. Raudathul Jannah, Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar Ir.H. Nasrunsyah , Kapolres Banjar AKBP Wahyu Dwi Ariwibowo, Komandan Kodim 1006 Let.inf Bangu Nawoko, direktur BKPRMI Kab.Banjar H. Mahdiyan Noor , Kepala Dinas dan banyak lagi SKPD lainnya yang berhadir pada kegiatan pelepasan pawai ini.

Bupati Banjar H.Pangeran Khairul Shaleh mengatakan bahwa seluruh masyarkat Kabupaten banjar patut bersyukur karena di Tahun 1433 H yang telah kita lalui , Keadaan Kabupaten Banjar relative kondusif meskipun ada beberapa cobaan dan halangan yang telah dilalui , dan H. Pangeran Khairul Shaleh berpesan agar di tahun yang baru ini yaitu Tahun 1434H diharapkan agar masyarakat Kabupaten Banjar lebih meningkatkan ketaqwaan dan keimanan Kepada Allah SWT karena hal tersebut kita bersama tentunya masyarakat Kabupaten Banjar dapat mewujudkan Kabupaten Banjar yang Sejahtera ,Mandiri dan Islami, (Zaky/Sadi/Ronie)
Martapura, 15 Nopember 2012
Kasubbag Publikasi Bagian Humas Setda Banjar

Yanto Sugianto
NIP. 195701011982031034