">

Sabtu, 24 November 2012

Pemenang Lomba Masakan Khas Banjar

KUALITAS DAN KREATIFITAS
PESERTA LOMBA KULINER LEBIH BAIK

Kesultanan Banjar kembali ramaikan Millad ke-508 dengan mengadakan lomba kuliner tradisional banjar yang betempat di Alun-alun Ratu Zalecha Martapura,jum’at(23/11).Yang dihadiri langsung oleh Raja Muda H Pangeran Khairul Saleh sehabis Peletakan Batu Pertama Istana Intan atau Keraton Kesultanan Banjar di Martapura dan di damping oleh Permaisuri Hj. Raudhatul Jannah.

Lomba kuliner tersebut mencakup beberapa kriteria yang d perlombakan seperti lomba kue tradisional, lomba kudapan ikan, lomba masakan berimbang,bergizi,bermutu dan aman (B2SA),PMT Lansia,dan PMT Balita.lomba dilnilai dari Rasa, kebersihan, kerapian, dll.

Pemenang I, II, III, harapan I, harapan II, harapan III lomba kuliner tradisional banjar tahun 2012 berhak mendapatkan tropy, piagam dan uang pembinaan.Lomba kuliner itu di ikuti oleh seluruh SKPD Kabupaten Banjar serta Kecamatan Sekabupten Banjar.
Di kesempatan itu yang menjadi Juara umum dari lomba kuliner tradisional Banjar adalah Sekretariat Daerah Kabupaten Banjar dengan menjadi juara pertama lomba kue tradisional dengan nilai 360, juara pertama kudapan ikan dengan nilai 74,45 ,serta juara pertama lomba B2SA dengan nilai 75,0. Selain itu PMT lansia juara pertamanya diraih oleh Kecamatan Telaga Bauntung dengan nilai 102 dan Juara pertama PMT Balita diraih oleh Desa Dalam Pagar dengan perolehan nilai 102.

Penyerahan hadiah langsung di serahkan oleh Raja Muda H Pangeran Khairul Saleh serta di damping oleh Permaisuri Hj. Raudhatul Jannah. Menurut Hj. Raudhatul Jannah kualitas dan kreatifitas peserta lebih baik dari tahun kemarin dan ia juga menambahkan bahwa acara ini tidak hanya setiap tahun di masyarakatkan tetapi juga nantinya acara ini akan di adakan pada even-even tertentu yang berhubungan dengan kuliner khas Banjar sehinga masyarakat terbiasa dengan masakan khas Banjar yang kreatif.

Ia juga berharap dengan ada nya acara seperti ini dapat membantu perkonomian masyarakat karena telah memiliki kreatifitas dan kualitas dalam tata cara membuat dan menyajikan masakan khas Banjar yang modern.

0 komentar:

Google+ Followers