">

Kamis, 29 November 2012

Pelatihan Penanggulangan Bencana Kebakaran

DIKLAT DAS TINGKATKAN KEMAMPUAN TEAM BUSER SE KAB.BANJAR
Martapura (28/11) Kabupaten Banjar merupakan wilayah terluas ketiga di Provinsi Kalimantan Selatan , Selain Luas wilayah Kabupaten Banjar juga terkenal sebagai wilayah yang memiliki tingkat kerawanan yang tinggi terhadap musibah kebarakan karena Kabupaten Banjar memiliki wilayah Hutan yang besar dan tingkat kepadatan penduduk yang tinggi, banyak langkah yang diambil oleh Pemerintah Kabupaten Banjar untuk meminimalisir jumlah kerugian disaat datangnya musibah kebarakan , baik itu kerugian secara materil ataupun korban jiwa.
Salah satunya adalah dengan melakukan pelatihan terhadap team pemadam kebakaran(BPK) yang pelatihan tersebut diadakan oleh tim buser 690 Banjar di aula Stai Darussalam Martapura, Kegiatan Pelatihan atau yang disebut juga dengan diklat DAS ,para panitia menghadirkan narasumber dari PT Angkasa Pura yang tentunya memiliki pengalaman lebih dalam menanggapi musibah kebarakan.
Pada kegiatan diklat DAS ini telah berhadir beberapa pejabat penting Kab. Banjar Diantaranya adalah wakil Bupati Banjar DR. H. A Fauzan Shaleh, M,ag, Staff Ahli Bidang Hukum Dan PolitikDrs. H. Muhammad Ali Hanafiah , M.AP, Kepala BPBD Kab.Banjar H.Noor Sunarto S,sos, Ketua Tim Buser Kab. Banjar Dr H. Muhammad M,Ag dan banyak lagi yang lainnya yang tidak bisa disebutkan satu –persatu.
Untuk membuka kegiatan diklat DAS ini secara resmi wakil Bupati Banjar menyampaikan sambutannya. DR . H. A Fauzan Shaleh mengatakan bahwa dengan diadakannya Diklat DAS ini diharapakan Para Petugas Pemadam Kebakaran (BPK) akan lebih tangkas ,tanggap dan tangguh terhadap suatu Bencana Kebakaran yang terjadi di wilayah Hutan ataupun Pemukiman yang sering terjadi Di Kabupaten Banjar , Tak lupa juga Wakil Bupati Banjar mengucapkan terima kasihnya terhadap Tim Buser 690 Banjar yang telah berusaha keras dalam membantu penanggulangan musibah kebarakan Di Kabupaten Banjar.(Ronie/Zaky)
Martapura, 27 Nopember 2012
Kasubbag Publikasi Bagian Humas Setda Banjar

0 komentar:

Google+ Followers