">

Senin, 12 November 2012

Masyarakat Gambut Sambut Ba’arak Takbir Idul Adha



Forum Komunikasi Mahasiswa Kecamatan Gambut (FKMKG) bekerjasama dengan BPK se-Kecamatan Gambut, Sabtu malam (27/10), mengadakan kegiatan Ba’arak Takbir 2012 dalam rangka memeriahkan tibanya Hari Raya Idul Adha 1433H dengan mengambil start di halaman Komplek Perumahan Rumbia Mas Jl. Pamajatan Kecamatan Gambut.

Ba’arak Takbir tahun ini diikuti peserta dari beberapa perwakilan desa, organisasi kepemudaan dan remaja langgar,” ujar Abidin, Ketua Panitia Pelaksana.
Diantaranya Langgar Darussa’adah (15 orang), Langgar Raudatul Jannah (17 orang), Langgar Darul Falah (12 orang), Gang Papadaan RT. 19 RW. 07 (11 orang), Langgar Darul Muslimin RT 07/03 Pamajatan (10 orang) dan SMKN 1 Gambut (20 orang).
Camat Gambut Abdul Razak pun mengucapkan terima kasih kepada FKMKG atas dedikasi dan kerja kerasnya mewujudkan acara tahunan Ba’arak Takbir yang sekarang menginjak tahun ke-3.


“Mari kita laksanakan Ba’arak Takbir dengan tertib sambil terus membangkitkan semangat keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT,” pesannya.
Menjelang pelepasan peserta, Wakil Bupati Banjar H. Ahmad Fauzan Saleh pun berpesan agar Ba’arak Takbir ini dapat menambah kecintaan kita dalam meneladani perjuangan Nabi Ibrahim as dan keluarganya dalam menghadapi ujian dari Allah SWT.
Pemerintah, lanjut Fauzan, sangat mendukung dan memberi apresiasi yang tinggi kepada FKMKG atas terlaksananya Ba’arak Takbir 2012 ini.

“Tidak mudah melaksanakan kegiatan seperti ini. Ini adalah bukti langkah – langkah anda menapaki nilai – nilai kepemimpinan di masa depan,” terang Fauzan Saleh. Kalian sudah mampu mengambil suatu inovasi. Tentu saja ini adalah terobosan adik-adik kita para mahasiswa dalam menggaungkan syiar Islam. Fauzan berharap, kegiatan ini pun dapat mengusir sifat – sifat buruk dari jiwa kita seperti halnya para jamaah haji Indonesia yang sekarang berada di Mina, dimana mereka selalu mengumandangkan takbir, tahlil dan tahmid dengan sepenuh hati guna menyuarakan kebesaran Allah SWT.

Selanjutnya Fauzan menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di Kecamatan Gambut untuk selalu menjaga sopan santun dan hormat menghormati agar selalu tercipta suasan kondusif dalam rangka penyelenggaraan kegiatan pembangunan dan pemerintahan di Kabupaten Banjar. Usai bendera start diangkat Wabup Fauzan Saleh, rombongan Ba’arak Takbir pun memulai konvoi mereka sepanjang Jalan Pamajatan dan berakhir di Jalan Ahmad Yani depan Kantor Kepolisian Sektor Gambut. (ar/yant)

Martapura, 28 Oktober 2012
Kasubbag Publikasi Bagian Humas Setda Banjar

0 komentar:

Google+ Followers