Kecamatan Cinta Puri Darusalam Kabupaten Banjar

Masyarakat Di 13 Desa Dikecamatan Simpang Empat Kabupaten Banjar Akhiri Penantian Panjang Selama 9 Tahun Ingin Menjadi Kecamatan Tersendiri , Cinta Puri Darusalam .
Pada Tahun 2002 Masyarakat Di 13 Desa Dikecamatan Simpang Empat Kabupaten Banjar, Mengajukan Permohonan Untuk Dimekarkan Dari Kecamatan Tersebut Dan Menjadi Kecamatan Baru Yakni Cinta Puri Darusalam.


Setelah Melalui Penantian Panjang Selama 9 Tahun Permohonan Masyarakat Tersebut Akhirnya Disetujui Dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Banjar . Hal Tersebut Disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Banjar H. Rusli Saat Di Konfirmasi. Menurut H. Rusli Berbagai Infrastruktur Sudah Disiapkan Oleh Pemerintah Daerah Untuk Kecamatan Baru Cinta Puri Darusalam.

Sementara Itu Bupati Banjar H. Pangeran Khairul Saleh Dirapat Paripurna Dprd Kabupaten Banjar Menyampaikan Untuk Pemekaran Sebuah Kecamatan Cukup Melalui Perda Yang Disetujuai Dprd. Dan Ia Mengucapkan Terima Kasih Kepada Para Anggota Dprd Kabupaten Banjar Yang Telah Menyetujui Pemekaran Kecamatan Tersebut