">

Kamis, 15 November 2012

HUT Pesantren Hidayatullah Martapura

Kamis pagi (15/11), Upacara pembukaan peringatan Hari Peringatan Lahir (Haplah) Ke-64 Pesantren Hidayatullah Martapura berlangsung khidmat. Bertindak selaku Inspektur Upacara Wakil Bupati Banjar Dr. H. Ahmad Fauzan Saleh, M.Ag.
Tampak pula hadir puluhan alumni dan eks-santri duduk di kursi tamu undangan di bawah pimpinan Drs HM Ramlan, Ketua Umum Forum Komunikasi Antar Alumni dan Eks Santri (FOKAES) Hidayatullah.
Wakil Bupati Fauzan Saleh mengaku sangat bangga kepada Keluarga Besar Pondok Pesantren (PP) Hidayatullah atas setiap upayanya memajukan pondok pesantren guna mendorong terciptanya masyarakat yang maju, aman dan damai. “Pendidikan merupakan wujud nyata kita dalam membangun generasi berkualitas,” tandasnya.
Mengenang sekilas pada masa lalu, kata Fauzan, Lembaga Pendidikan Islam Hidayatullah ini didirikan pada tanggal 1 Muharram 1370 H / 17 Juli 1950 M oleh tiga serangkai putra Martapura yakni KH. Hasyim Moukhtar el-Husaieni (alm), KH. Nashroun Thohir (alm) dan KH. Ahmad Nawawi Marfu.
“Maka tidak mengherankan, PP Hidayatullah Martapura menghasilkan para alumni yang alim dengan ilmu keulamaannya, pejabat, cendekiawan dan tokoh lainnya,” ujar Fauzan.
Wakil Bupati Fauzan pun memuji, tidak ada sekolah maupun ponpes di Kabupaten Banjar ini yang alumninya kembali mengabdi di Kabupaten Banjar dipercaya sebagai Bupati Banjar, kecuali alumni PP Hidayatullah yakni Drs.H.Mochtar Sofyan (Periode 1982 – 1987). Banyak pula yang menjadi dosen di kampus dan selalu ada alumni dari SMIH.
“Ulun pun dimatangkan dilingkungan alumni SMIH saat kuliah dan di organisasi,” ungkap Fauzan Saleh, disambut tepuk tangan seluruh peserta upacara.
Fauzan Asniah, selaku salah satu panitia pelaksana Haplah ke-64 Pesantren Hidayatullah menyampaikan, bahwa hari minggu 18 Nopember 2012, akan digelar jalan santai gratis untuk umum. Meskipun untuk umum namun jumlah peserta tetap dibatasi, mengingat panitia hanya menyediakan kupon jalan santai massal berkisar antara 1500-2000 lembar.
Hadiah yang disediakan bermacam-macam, selain hadiah utama dan puluhan hadiah hiburan, panitia juga menyediakan hadiah berupa Voucher menginap semalam di hotel berbintang yang ada di Banjarmasin, yakni Hotel Palm dan Hotel Victoria. (ari/zak/151112)

0 komentar:

Google+ Followers