HAUL SYEKH SAMAN AL MADANI DIPADATI RIBUAN JAMAAH


Kamis (8/11) Tuan Guru KH.Asmuni atau Guru Danau yang kharismatik dari Hulu Sungai Utara, ditengah padatnya jadwal dakwah beliau, akhirnya berkesempatan berkunjung ke Masjid Mahallul Ibadah guna memenuhi undangan masyarakat Desa Thaibah Raya Kecamatan Tatah Makmur Kabupaten Banjar dalam memperingati Haul Syekh Saman Al Madani.
Tampak ratusan bahkan ribuan jamaah berduyun – duyun mendatangi lokasi acara. Bahkan ada yang dari Kalteng, Banjarmasin dan sekitarnya. Mereka mengendarai kendaraan roda dua dan roda empat, serempak menuju ke Desa Thaibah Raya.


Membuka acara haul kali ini, Bupati Banjar yang diwakili Kabag Kesra Setda Banjar Aspihani, S.Sos,M.AP menyatakan, peringatan haul ini merupakan salah satu bentuk ketauladaan kepada Syekh Saman Al Madani guna mengenang semua kebaikan yang pernah Beliau berikan semasa hidupnya.

Oleh sebab itu, lanjut Aspihani, kita semua janganlah berburuk sangka terhadap Allah SWT karena takdir, qudrat dan iradat-NYA tidak pernah meleset sedikit pun.
“Disamping itu dalam hidup bermasyarakat, kita harus selalu memupuk rasa persatuan dan kesatuan,” pesannya.Senada dengan hal tersebut Guru Danau menyampaikan beberapa hal terkait keteladanan Syekh Saman Al Madani yaitu selalu berbakti kepada kedua orang tua dan mampu menahan hawa nafsu.

“Bertutur katalah yang lembut kepada ibumu,” pesan tuan guru pengasuh empat pondok pesantren dan tiga majelis taklim ini.
“Niscaya ridho Allah tergantung ridho orang tua,” ucapnya kepada para jamaah yang hadir diantaranya alim ulama, para tokoh masyarakat, dan Kepala BP2T Kab. Banjar Pangeran H. Abidinsyah.

(ari/yanto).
Martapura, 10 Nopember 2012
Kasubbag Publikasi Bagian Humas Setda Banjar