">

Rabu, 28 November 2012

Gladi Atau Simulasi Lapangan Penanggulangan Bencana Banjir Di Kabupaten Banjar

Untuk menghadapi musim penghujan yang rentan terjadinya banjir dan bencana alam lainnya badan penaggulangan bencana daerah /BPBD kabupaten banjar dan Provinsi Kalimantan Selatan gelar Gladi lapangan atau Sumulasi penanggulangan bencana banjir pada Selasa tanggal 27 nopember di kecamatan sungai tabuk kabupaten banjar.

Gladi lapangan Penanggulangan Bencana Banjir tersebut diikuti berbgai elemen , muali dari berbagai regu penolong hingga masyarakat. BPBD menurunkan sekitar 550 personil pada gladi lapangan kemaren. Pada pembukaan kegiatan tersebut tampak hadir Wakil Bupati Banjar H FauZan Saleh , Assisten 3 Provinsi Kalsel, Kepala Basarnas Kalselteng, Kepala BPBD kabupaten Banjar dan Provinsi dan lainnya.

Gladi lapangan penanggulangan Bencana banjir tersebut dimaksudkan untuk meyiapkan kesigapan dan koordinasi dengan semua pihak terkait jika bencana banjir datang.Hal tersebut disampaikan kepala badan penaggulangan bencana daerah kabupaten banjar h sunarto terkait persiapan mereka dalam menghadapi bencana banjir yang biasa dihadapi oleh sebagian masyarakat di kabupaten banjar ketika musim penghujan tiba.

Sunarto mengungkapkan ada beberapa daerah yang rentan terhadap banjir mulai dikecamatan simpang empat, mataraman, astambul, martapura barat dan kecamatan sungai tabuk., dan ia tetap berharap tidak terjadi banjir dikabupaten banjar ketika musim penghujan mendatang.


0 komentar:

Google+ Followers