">

Senin, 19 November 2012

Festival Nasyid tingkat Kalimantan Selatan



REMAJA DIMINTA HINDARI PERILAKU MENYIMPANG

Perilaku menyimpang yang saat ini kerap melanda remaja di Indonesia, dan sudah menjadi bagian dari permasalahan nasional dan menuntut penanganan segera, fenomena tersebut juga menjadi sorotan pemerintah kabupaten Banjar, untuk dicarikan solusi terbaik guna penanganan permasalahan penyimpangan perilaku remaja dikabupaten Banjar tidak terjadi, dan sedini mungkin dapat dicegah.


Salah satunya adalah dengan memberikan ruang serta wadah bagi para remaja dalam mengekspresikan segala bakat, kemampuan mereka kearah yang positif dan didalamnya dapat diselipkan nilai-nilai budaya, agamis serta nilai-nilai seni yang kedepan dapat membawa mereka dalam meraih masa depan yang lebih baik.

Hal tersebut diikatakan Bupati Banjar H. Pangeran Khairul Saleh saat membuka Festival Nasyid tingkat Kalimantan Selatan, sekaligus Milad Kesultanan Banjar ke 508 tahun 2012, Minggu, 18 Nopember 2012 di RTH Ratu Zalecha Martapura.

Menurut Bupati sekaligus memangku jabatan sebagai Sultan Banjar tersebut, Festival Nasyid tingkat Kalimantan Selatan, sekaligus Milad Kesultanan Banjar ke 508 tahun 2012 merupakan sebuah ajang yang cukup tepat dalam menyalurkan bakat dan kemampuan para remaja Kabupaten Banjar, apalagi didalam sya’ir nasyid banyak terkandung pesan-pesan religius yang diharapkan dapat menggugah generasi muda untuk selalu ingat kepada Allah SWT.

H. Pangeran Khairul Saleh juga mengharapkan, agar setiap generasi muda kabupaten Banjar dapat menghindari ha-hal yang dapat merusak, baik itu secara moril ataupun secara jasmani, sperti pergaulan bebas, aksi tauran antar remaja dan pelajar, penggunaan Narkoba, serta tindak kejahatan yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

Sementara itu, Festival Nasyid tingkat Kalimantan Selatan, sekaligus Milad Kesultanan Banjar ke 508 tahun 2012 diikuti sebanyak 27 group nasyid yang ada di Kalimantan Selatan, dan keluar sebagai juara I adalah group nasyid The Sun Voice, juara II group nasyid Al-Hawa, juara III group nasyid D’Mo Voice, juara harapan I group nasyid Al-Dhurroh, juara II group nasyid Dur Voice, juara III group nasyid Sweet Mufidhah Smatra.

Para juara mendapat hadiah berupa uang pembinaan, piala bergilir dan piala tetap, piagam serta hadiah hiburan lainnya yang diserahkan oleh Ketua Milad Kesultanan Banjar ke 508 pangeran H. Chairiansyah.(say/afz,191112)

0 komentar:

Google+ Followers