">

Senin, 26 November 2012

DI MARTAPURA SANTRI TK/TPA SE-INDONESIA DAN ASEAN DIWISUDA



Khatmul Qur’an Se-Asean yang dilaksanakan di Kabupaten Banjar pada tahun ini dapat dibilang berjalan sukses dan sangat meriah, hal ini dapat dilihat dari jumlah peserta dari luar daerah yang banyak berhadir.Terhitung hampir setengah dari pada peserta yang berhadir berasal dari luar daerah Kalimantan Selatan.
Hal tersebut disampakan ketua Panitia Khatmul Qur’an Se-Asean sekaligus memeriahkan Milad Kesultanan Banjar ke 508 tahun 2012, H.Pangeran Abidinsyah S.Sos dalam acara penutupan secara resmi Khatmul Qur’an Se-Asean sekailgus pelepasan para peserta dan panitia Khatmul Qur’an Se-Asean pada Senin, 26 Desember 2012 di Mahligai Sultan Adam Pemkab Banjar.

Acara pelepasan dihadiri oleh pengurus pusat BKPRMI Indonesia. Dalam sambutannya Bupati Banjar Sultan H Khairul saleh yang diwakili oleh Pangeran Abidinsyah mengatakan, semoga dengan diselenggarakannya acara tersebut dapat membantu kita dalam menyiapkan dan memberikan bekal dasar-dasar keagamaan yang kokoh dan kuat kepada generasi bangsa.

Ia juga menambahkan besar harapan kita nantinya generasi ini dapat menyesuaikan diri terhadap perkembangan dan kemajuan zaman tanpa harus berpaling dari ajaran-ajaran Al Qur’an, sehingga mereka bisa lebih mencintai Al Quran dan Allah SWT.


Ketua umum BKPRMI Kalsel Drs. Ahmad Rizqon, MPD.I dalam sambutan sekaligus laporan ketua umum panitia penyelenggara mengatakan, hendaknya kegiatan ini dapat terus dilaksanakan, karena kegiatan ini bertujuan untuk dapat terus meningkatkan peran LPPTKA BKPRMI disemua jenjang dalam melaksanakan program-program kelembagaan.
Disamping itu juga dapat berperan sebagai media evaluasi kualitas santri dalam pencapaian kurikulum diseluruh Indonesia yang selanjutnya akan menjadi umpan balik dalam proses pembelajaran santri TK/TP Al Quran.Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai wahana pertemuan sesama santri TK/TP Al Quran dalam rangka menggalang persaudaraan sesama muslim,menambah pengalaman dan keterampilan ditengah-tengah kehidupan masyarakat global.

Dalam acara yang mengangkat tema “membangun Kualitas Diri Dalam Mempersiapkan Pemimpin Masa Depan yang Bermartabat” ini juga dilaksanakan penyerahan piala dan piagam penghargaan bagi para anak-anak berprestasi yang meraih juara dalam ajang lomba kreativitas santri/santriwati.Dimana dalam ajang ini menghasilkan juara-juara yakni, Juara 1 kategori TPA Putri diraih oleh Arini Karima dari Kalimantan Selatan,juara 1 kategori TPA Putera diraih oleh M.Miqdad dari jawa Timur, sedangkan terbaik 1 dari kategori TKA Puteri diraih oleh Sakinatul ulya dari Sulawesi Selatan dan untuk kategori TKA Putera diraih oleh Moh.Yusuf dari DKI Jakarta.(afz/sep/say.261112)

0 komentar:

Google+ Followers