">

Selasa, 06 November 2012

Benci Demokrasi

"Demokrasi adalah sistem Pemerintahan yang jelek, tetapi bentuk Pemerintahan yang lain jauh lebih jelek lagi." kata PM. winston churchill

Ada seorang aparat pemerintah yang mengatakan kepada saya, ia sangat benci dengan demokrasi yang terjadi di Indonesia. Menurutnya kekacauan yang terjadi seperti di Lampung Selatan dan bentrok antar warga tidak akan terjadi jika masih diberlakukan UU subversif.

Pola pikir seorang yang tidak memahami arti demokrasi seperti hal tersebut diduga masih banyak dimiliki aparat penegak hukum atau aparat penguasa lainnya. Sebab tidak jarang mereka mengatakan Wartawan Atau LSM adalah Provokator .

Mengapa menyalahkan Demokrasi atau membenci Demokrasi jika yang salah itu para pelaku yang mengatas namakan demokrasi. Tidak ada ada wartawan atau Lsm yang mengontrol para pelaku atau penyelenggra negara apakah itu baik? Otoriter tanpa peduli dengan hak hak sipil apa itu benar ?

Mengatas namakan kepentingan Negara , bisa saja terjadi tanpa pengawasan dan kontrol dari media atau Lsm. Tubuh sehat dan tegap tidak menjamin seseorang dapat berpikir sehat tentang demokrasi.

Biasanya orang yang membenci demokrasi itu orang yang ingin korup dengan kekuasaan yang ia genggam. Sebab dinegara demokrasi hal tersebut sangat diharamkan. Tindakan sewenang wenang yang mengatasnamakan kepentingan umum akan terus terjadi bahkan sampai dengan pelanggaran HAM berat.

0 komentar:

Google+ Followers