">

Rabu, 21 November 2012

Aneka Lomba Milad Kesultanan Banjar

LOMBA TRADISIONAL DAN MEWARNAI HIASI MILAD KESULTANAN BANJAR KE-508
Kegiatan yang dihelat dalam rangkaian Milad Kesultanan Banjar ke-508 dilaksanakan beberapa kegiatan diantaranya lomba mewarnai tingkat Taman Kanak-kanak dan Sekolah Dasar . Selain itu juga lomba Olah Raga Tradisional Tingkat SMA/ SMK dan sederajat yang dibuka secara langsung oleh Ketua TP.PKK Kabupaten Banjar Hj. Raudatul Jannah Khairul Saleh, Rabu 20 Nopember 2012 di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Ratu Zalecha Martapura Kabupaten Banjar.

Ketua TP.PKK Kabupaten Banjar Hj. Raudatul Jannah Khairul Saleh yang juga selaku Permaisuri Kesultanan Banjar dalam sambutannya mengatakan orang Banjar harus semakin meningkat kompetisinya untuk bersaing tetapi diiringi dengan jiwa sportifitas dan kejujuran.
Menurutnya, dengan semangat KONI Kabupaten Banjar melaksanakan lomba-lomba tradisional nantinya anak-anak mengenal permainan yang sudah asing bagi mereka dan bisa meningkatkan terhadap sosialisasi kebudayaan Banjar di jiwa dan semangat anak kita.

Sementara itu ketua panitia pelaksana Misbahul Munawar melaporkan lomba mewarnai ini mengangkat tema Pasar Terapung. Yang diikuti sebanyak 436 peserta yang berasal dari berbagai sekolahTaman Kanak-kanak dan Sekolah Dasar Kelas 1 satu 2 sederajat yang ada di Kabupaten Banjar.

Adapun tujuannya adalah untuk melatih supaya kreatif dan merangsang otak anak dalam berkreasi, berimajinasi terhadap lingkungan serta mendorong atau memacu daya kreativitas anak. Karena dengan mengambar otak anak-anak, akan bekerja untuk mengkreasikan gambar yang disediakan agar menjadi indah dipandang mata.

0 komentar:

Google+ Followers