">

Sabtu, 07 Juli 2012

LAPAS ANAK MARTAPURA

Lembaga Pemasyarakatan Atau Lapas Dikalimantan Selatan Tidak Semuanya Menyediakan Tahanan Khusus Untuk Anak- Dibawah Umur Seperti Lapas Klas Dua ‘A’ Martapura.

Penjara Anak Atau Tempat Anak Dibawah Umur Ditahan Tidak Semuanya Angker Seperti Terkesan Selama Ini/Sebab Jika Kita Melihat Perlakuan Terhadap Mereka Di Lapas Anak Yang Ada Dikota Martapura ,Kabupaten Banjar. Mereka Ditempat Tersebut Diberikan Pembinaan Dan Pendidikan Seperti Anak Usia Sekolah Lainnya.

Jaini Kepala Seksi Pembinaan Dan Pendidikan Lembaga Pemasyarakatan Klas Dua ‘A’ Martapura Kepada Rri Mengatakan , Lapasnya Menyediakan Tempat Tahanan Atau Sel Khusus Untuk Anak Dibawah Umur Yang Telah Terbukti Melanggar Hukum/ Baik Itu Kasus Pidana Maupun Kasus Penyalahgunaan NarkobA Yang Sebagian Besar Mereka Kiriman Dari Berbagai Lapas Yang Ada Di Kalimantan Selatan.

Pada Kesempatan Yang Sama Jaini Mengungkapkan , Tahanan Anak Tersebut Mendapatkan Pendidikan Atau Pelajaran Sekolah Dari Guru Yang Disediakan Oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar Dan Bahkan Mereka Juga Dapat Mengikuti Kegiatan Pramuka Yang Seragamnya Disediakan Oleh Pihak Lapas. Dijelaskannya Jumlah Tahanan Anak Dibawah Umur Yang Jadi Warga Binaannya Sebanyak 53 Orang Dan Berharap Ketika Mereka Kembali Kemasyarakat Bisa Menjadi Lebih Baik.

0 komentar:

Google+ Followers