">

Minggu, 03 Juni 2012

Festifal Tong Tong Fair Di Belanda Meriah

Festifal Tong tong fair di negeri belanda belangsung sangat meriah dengan kehadiran Raja Muda Kesultanan banjar Pangeran H. Khairul Saleh Beserta rombongan seninya. Diacara tersebut Pangeran H. Khairul Saleh kembali lagi seperti tahun sebelumnya diminta memberikan sambutan/pidato dan mendapat tepuk tangan meriah dari seluruh hadirin di acara tersebut.Keterlibatan Kesultanan Banjar dalam Tong-Tong Festival kali ini diakui oleh Datuk Cendikia Hikmadiraja Taufik Arbain tidak sebesar seperti keikutsertaan tahun lalu. “Partisipasi ini adalah wujud komitmen besar Kesultanan Banjar untuk tetap menegaskan eksistensi dan konsistensi dalam maangkat batang tarandam kebudayaan Banjar baik ditingkat lokal, nasional bahkan internasional”, tegas Datuk Taufik.

Sementara itu yang sangat istemewa diacara tong tong fair adalah kehadiran seorang dara yang cantik Dhia Karima, Puteri Kandung Raja Muda Kesultanan Banjar, H. Pangeran Khairul Saleh. Dia menjadi sangat istemewa dalam acara festival tersebut, karena datang dibawa dengan tandu beserta para hulu balang dan pengawal dan naik ke pentas mempersembahkan sebuah tarian khas Banjar,hingga suasana bertambah gegap gempita di acara Tong tong fair.


Festifal Tong-tong fair tahun ini banyak dihadiri para bangsawan dari Kesultanan Banjar seperti Pangeran H.Rusdi Effendi,Pangeran Syakhrin,Datuk Mangku Adat Adjim Arijadi, Datuk Cendikia Hikmadiraja Taufik Arbain dan lainnya.

0 komentar:

Google+ Followers