">

Minggu, 27 Mei 2012

Penerimaan Siswa baru Di SMA Negeri 7 Banjarmasin Online Dan Gratis

Sistem online pada Penerimaan Peserta Didik Baru/PPDB untuk sekolah menegah atas di kota Banjarmasin hanya dilaksanakan oleh empat sekolah rintisan sekolah berstandar internasional /RSBI, yaitu SMA negeri 1, SMA negeri 7, SMK negeri 3 dan SMK negeri 5.

Penerimaan Peserta Didik Baru di SMA negeri 7 melalui sistem online dan manual sudah selesai dan tinggal menunggu pengumuman kelulusan . Untuk tahun ajaran 2012 – 2013 sekolah ini menerima calon siswa baru sebanyak 244 orang, dengan persyaratan pendaftaran online , diantaranya memiliki nilai raport minimal rata –rata 75 dan harus mengikuti tes yang dilaksanakan pihak sekolah. Hal tersebut diungkapkan Edi Haryanta ,Pelaksana Tugas Kepala SMA Negeri 7 Banjarmasin . Menurutnya semua tahapan penerimaan tersebut gratis/ kecuali untuk tes psikologi, sebab pelaksananya bukan dari pihak sekolah.

Edi Haryanta lebih jauh mengatakan bahwa untuk biaya uang pangkal ketika masuk sekolah ini belum ditentukan, sebab hal tersebut akan dibicarakan nanti melalui komite sekolah ,dan kalau mengacu pada tahun ajaran yang lalu jumlahnya sebesar 2,5 juta rupiah per siswa baru. Tetapi ia menekankan ,bagi siswa yang lulus namun tidak mampu di gratiskan dari biaya ini bahkan iuran bulanannya.

0 komentar:

Google+ Followers