">

Selasa, 31 Januari 2012

Perusahaan Tambang Batubara Nakal Di Kalsel

Wakil ketua DPRD Tanah Bumbu H Supiansyah menyakatan bahwa PT Tunas Inti Abadi (TIA) adalah perusahaan nakal(28/01/2012).

Penrnyataan Wakil ketua DPRD Tanah Bumbu diduga ada benarnya, sebab perusahaan yang ia maksud memang tidak melaksanakan kewajibannya hingga menimbulkan konflik ditengan masyarakat atau dengan masyarakat. Kasus yang mengemuka terkait Perusahaan Tambang Nakal seperti PT.TIA ini hendaknya jadi momentum untuk membuka ke publik tentang kuatnya dugaan masyarakat bahwa banyak yang lebih nakal lagi,namun lepas dari sorotan publik atau media.

Perusahan Tambang Batubara yang nakal diduga tersebar di seluruh daerah pertambangan di Kalimantan Selatan. Masyarakat juga mengetahui ada yang nakal,tetapi juga ada yang baik. Bahkan diduga ada Perusahaan Tambang Batubara yang tidak sekedar nakal, tetapi sangat nakal atau bahkan seperti Perampok. Mengapa dikatakan perampok? Sebab mereka bekerja sudah tanpa izin ,Amdal Bodong kemudian lahan yang dikerjakan diduga hasil main caplok dan gusur lahan masyarakat.Masyarakat Rugi,Negara rugi ,lingkungan hancur siapa yang bertanggung jawab?

Pemerintah harusnya cepat menindak tegas perusahaan -perusahan nakal agar tidak terus menerus merugikan masyarakat dan negara.

0 komentar:

Google+ Followers